Pemkab Madiun Gelar Istighosah Kubro Peringati Hari Jadi Ke-452

Pemkab Madiun adakan Istighosah Kubro dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 452 secara virtual dengan diikuti 15 Kecamatan se-Kabupaten Madiun dan disiarkan melalui streaming Youtube terpusat di Ruang Gambar Pendopo Muda Graha Kabupaten Madium, Kamis malam (16/7). (sudarno/bhirawa)

Pemkab Madiun, Bhirawa.
Istighosah Kubro dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 452 terlaksana secara virtual dengan diikuti 15 Kecamatan se-Kabupaten Madiun dan disiarkan melalui streaming Youtube. Kegiatan rutin menjelang Hari Jadi ini terpusat di Ruang Gambar Pendopo Muda Graha Kabupaten Madium, Kamis malam (16/7).
Acara istighosah kubro, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Dzainal Muhammad Khubaibilah yang merupakan pemenang lomba MTQ kategori dewasa tingkat Jawa Timur Tahun 2019.
Dalam sambutan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami menyampaikan, dalam menyongsong Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 452 ini melalui ikhtiar istighosah kubro dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Madiun. Acara istigosah dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ini baru dilaksakan secara virtual di Tahun 2020, mengingat adanya pandemi Covid-19 yang bahkan dirasakan oleh seluruh dunia.
“Insyallah dengan keberasamaan kita dan doa bersama dalam istigosah ini, mudah-mudahan Allah SWT mengangkat Virus Korona, sehingga kita bisa hidup normal kembali, beribadah dengan normal kembali, dan sekolah serta bekerja normal kembali,”terangnya.
Menurut orang nomor satu di Pemkab Madiun itu, dengan New Normal, bukan berarti pandemi sudah berakhir namun masyarakat harus tetap waspada. Mengakhiri sambutanya, Bupati berharap semoga di ulang tahun Kabupaten Madiun ke-452 ini dapat menambah semangat dalam melawan virus corona.
Selain itu masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap produktif meskipun di masa pandemi. “Dirgahayu Kabupaten Madiun, mudah-mudahan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun diberikan keselamatan dan kesejahteraan,”kata bupati berharap.
Kesempatan itu, KH. Mustaqim Basyari memimpin doa sebagai rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT pada Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-452 ini. Acara kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Madiun. (dar)

Tags: