Pemkab Nganjuk Bagikan 284 Motor Kades dan Kakel

6-FOTO B ris-motor baru kadesNganjuk, Bhirawa
Setelah lebih dari lima tahun, Kepala desa (kades) dan kepala kelurahan (kakel) menggunakan motor dinas jenis Honda Win, mulai hari ini Rabu (26/11) 284 kades maupun kakel akan berganti motor dinas. Pemkab Nganjuk telah menyiapkan Honda Megapro untuk segera didistribusikan.
Kabag Humas pemkab Nganjuk Gozali Afandi SH mengatakan, kades dan kakel akan menerima kendaraan bermotor, dan rencananya akan dibagi usai apel pagi, pukul 07.30, bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk. “Kendaraan dinas nantinya akan dibagikan langsung secara simbolis, oleh Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman,” kata Gozali kepada Bhirawa.
Dijelaskan, Kabaghumas sebanyak 284 sepeda motor yang akan di bagi dan terdiri atas bebek sebanyak 31motor dan sisanya kendaraan jenis sport sebanyak 253 motor. “Usia motor dinas kades dan kakel sebelumnya sudah lima tahun lebih, jadi butuh pembaruan,” terang Kabag Humas.
Menurutnya, pemberian motor roda dua ini nantinya diharapkan kinerja kades dan lurah bisa lebih meningkat, dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat.
Sentot, Kades Sonobekel Kecamatan Tanjung Anom, yang sempat dihubungi Bhirawa menyambut baik upaya Pemkab Nganjuk yang telah memberikan kendaraan dinas operasional, walaupun hal ini dianggap terlambat dalam pemberiannya. “Saya mendukung langkah Pemkab Nganjuk walaupun terlambat, saat ini banyak kendaraan operasional kades dan lurah yang rusak,” kata Sentot, saat dihubungi melalui ponselnya.
Bahkan dirinya merasa belum yakin jika pemkab akan membagikan motor dinas, seakan tidak percaya karena aspirasi pengadaan motor dinas tersebut telah lama diajukan masing-masing kepala desa bahkan dihadapan bupati nganjuk. “Kapan dibaginya, saya sama sekali tidak mendengar kabar  jika akan ada pembagian motor dinas, masak besok (hari ini red) akan dibagikan,” tanya Sentot. [ris]

Keterangan Foto : Deretan motor baru yang rencananya akan dibagikan kepada kades dan lurah se-Kabupaten Nganjuk sebagai motor dinas.(ristika/bhirawa)

Tags: