Pemkab Salurkan Bantuan Sembako bagi Korban Banjir

Situbondo, Bhirawa
Guna ikut meringankan warga yang menjadi korban banjir bandang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kab Situbondo menyalurkan bantuan 107 paket sembako di Kelurahan Dawuhan, pagi kemarin (13/3).
Tiap warga yang tersebar di Kelurahan Dawuhan berhak menerima paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Bantuan tersebut secara langsung diserahkan Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto SH bersama Kepala Dinas Sosial Kab Situbondo, Basuki SH.
Ikut menyaksikan penyerahan bantuan, diantaranya Camat Kota Samad, Kapolsek Kota dan Lurah Dawuhan Sumarjono SH  serta perwakilan warga penerima sembako. Dalam arahannya Bupati Dadang Wigiarto meminta warga untuk selalu bersabar dalam menghadapi bencana banjir.
“Tolong terima bantuan ini, meski nilainya tidak seberapa. Paling tidak bisa mengurangi beban hidup saudara semua,” pinta orang nomor satu di jajaran¬† Pemkab Situbondo, kemarin.
Menurut Bupati Dadang, banyak hikmah yang bisa diambil dari ujian bencana banjir bandang yang menimpa ratusan warga Situbondo, pada bulan lalu. Selain dapat melatih kesabaran dan keikhlasan, kata Bupati Dadang, bencana banjiir juga melatih kita untuk bersikap nerima akan cobaan Allah SWT. “Kami berharap, bantuan ini dapat membantu mengurangi banyaknya kebutuhan hidup sehari-hari,” tegas Bupati Dadang.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kab Situbondo, Basuki SH, menandaskan, untuk korban banjir yang ada di Kelurahan Dawuhan sebanyak 107 orang. Rinciannya, kata mantan Asisten III Setkab itu, dua warga rumahnya rusak parah dan 105 rumah milik warga tergenang air banjir.
“Semua korban banjir itu tersebar di Lingkungan Parse, Krajan dan Lingkungan Paraaman, Kelurahan Dawuhan,” papar Basuki, yang diamini Lurah Dawuhan, Sumarjono SH, kemarin. [awi]

Tags: