Pemkab Sidoarjo Bantu Ibu Hamil Kurang Mampu

5-Foto Kiri -3Sidoarjo, Bhirawa
Tim Penggerak PKK Kab Sidoarjo telah menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil berupa biskuit. Bantuan diperoleh dari Ikatan Istri Dokter Indonesia yang didapat dari Kemenkes.
Ketua TP PKK Sidoarjo, Ny Ani’matus Sadiyah, menyampaikan biskuit ini merupakan makanan bergizi bagi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi biskuit ini diharapkan agar kandungan ibu menjadi sehat, dan bayi saat dilahirkan juga sehat.
”Selama mengandung, ibu dan bayi harus sehat, saat lahir ibu dan bayi juga sehat,” kata Ny Animatus Sadiyah, yang juga didampingi Ketua Pokja 1 TP PKK Sidoarjo, Ny Hisyam Rosidi, Senin (19/1) kemarin, di Kantor PKK Sidoarjo.
Hanya saja bantuan makanan tambahan ini, kata istri Bupati Sidoarjo Saiful Ilah itu, akan diperuntukkan bagi ibu hamil yang kurang mampu. Sehingga biskuit ini diharapkan akan bisa membantu menjaga kebutuhan pangan untuk kesehatan kehamilannya. ”Untuk tiap kecamatan dikirimkan 85 paket,” katanya. [ali]

Keterangan Foto : Petugas mengangkuti puluhan dos-dos biskuit di kantor TP PKK Sidoarjo, yang akan diberikan pada ibu hamil kurang mampu yang ada di 18 kecamatan di Kab Sidoarjo.

Tags: