Pemkab Sidoarjo Berharap Pemuda Aktif dalam Pembangunan

Pj Bupati Sidoarjo memberi kalungan bunga ke Ketua Umum GP Ansor. [achmad suprayogi/bhirawa].

Sidoarjo, Bhirawa
Pemkab Sidoarjo sangat berharap kepada para pemuda agar bisa terlibat aktif dalam pembanginan. Harapan tersebut disampaikan Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono saat menghadiri Konfercab ke 14 PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya selama ini PC Ansor Sidoarjo sering mewarnai pembangunan di Sidoarjo. Banyak kegiatan pemerintah yang didukung oleh PC GP Ansor Sidoarjo.

Selain mendukung, juga banyak kegiatan yang dilakukan secara kerjasama antara Pemkab Sidoarjo dengan PC GP Ansor. “Termasuk momen hari besar Islam, Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini dan tahun sebelumnya,” terang Hudiyono.

Pj. Bupati Sidoarjo itu juga mengajak PC GP Ansor untuk bisa selalu bersinergi dan berperan dalam pembangunan di Sidoarjo. Tak hanya soal pembangunan fisik, pembangunan mental, SDM dan kebaikan lainnya, juga bisa tetap ada.

“Seperti dalam semboyan GP Ansor, Ansor kuat, Sidoarjo bermartabat. Saya senang suka sekali dengan semboyan itu, agar Sidoarjo terus menjadi kota yang bermartabat,” sanjung Hudiyono yang mengaku banyak akrab dengan pengurus di Sidoarjo maupun tingkat Jawa Timur pimpinan Syafiq Syauqi.

Dari data panitia terkait calon Ketua PC GP Ansor Sidoarjo 2020-2024, maka calon harus mendapatkan rekomendasi minim 3 PAC dan 20 ranting GP Ansor.

Informasi di lapangan, dalam Konfercab PC GP Ansor Sidoarjo mengerucut satu nama, yakni Rizza Ali Faizin Ketua PC GP Ansor Sidoarjo sebelumnya. “Alhamdulillah mengerucut pada satu nama, dan saya mendapatkan rekomendasi 18 PAC dan 278 Ranting GP Ansor,” kata Rizza Ali Faizin.

Selama memimpin PC GP Ansor Sidoarjo, banyak program yang dijalankan, aspiratif, akomodatif dan bisa ngemong (menjaga kondisi apapun) terhadap anggotanya. [ach]

Tags: