Pemkab Sidoarjo Segera Lelang 40 Kendaraan Dinas

9-honda win PNS akan dilelang-Ali-2Sidoarjo, Bhirawa
Sekitar 40 kendaraan dinas Pemkab Sidoarjo berupa motor yang sudah tua, akhir tahun 2014 ini akan dilelang. Sepeda motor Honda Win sebanyak 40 unit yang sudah tua itu akan membutuhkan biaya perawatan yang tinggi bila dipertahankan.
Kasi Inventarisasi dan Penghapusan, Dinas Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kab Sidoarjo, Drs Gampang Pratjojono, menyampaikan, lelang ini hanya diikuti PNS. Lelang ini sebagai wujud apresiasi terhadap PNS atas pengabdiannya, terlebih PNS yang telah lebih 10 tahun ataupun yang akan pensiun agar mempunyai kendaraan sendiri,” terang Gampang, Senin ( 8/12) kemarin.
Menurut Gampang, lelang kendaraan ini tiap tahun ada. Tapi terkadang terhambat karena harus ada penilaian dari beberapa pihak. Misalnya dari Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) dan tim penilai independent yang mempunyai sertifikasi. Kadang terhambat dengan penilaian, sebab harus melibatkan KPKN, kita harus menyesuaikan dengan waktu KPKN, sebab mereka juga melakukan lelang se Jatim.
Terpisah, Agus, salah seorang PNS di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidoarjo mengaku tak berminat menjadi peserta lelang, sebab ia merasa sudah mempunyai kendaraan sendiri. Apalagi kendaraan yang akan dilelang itu, usia kendaraannya tergolong  tua, sehingga butuh biaya perawatan yang tinggi. [ali]

Keterangan Foto : Dinilai usianya sudah tua, sekitar 40 unit sepeda motor Honda Win, akan dilelang dalam akhir tahun 2014 ini. [alikusyanto/bhirawa]

Tags: