Pemkab Situbondo Anggarkan Rp3 M untuk Guru Ngaji

F72569FF7D7EB5B704E1385C7B7ABSitubondo, Bhirawa
Pemkab Situbondo menganggarkan insentif guru ngaji tahun 2014 ini sebesar 3 miliar rupiah lebih. Anggaran ini akan diberikan kepada 4.010 orang guru yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Pemberian insentif ini akan mulai diberikan bulan Juli ini.
Setiap guru ngaji akan menerima insentif sebesar 750 ribu rupiah. Pemberian insentif ini disampaikan Kabag Kesra Pemkab Situbondo, Khusairi, kemarin.
Menurut Khusairi, rencananya pemberian intensif¬† ini akan mulai dicairkan pertengahan bulan Ramadhan secara bertahap. “Pencariran pertama akan dilakukan¬† sekitar tanggal 10 Juli mendatang,” tegas Khusairi.
Khusairi menambahkan, pemberian intensif ini sebagai bentuk  penghargaan Pemkab terhadap guru ngaji. Meski jumlahnya tak terlalu besar, namun diharapkan pemberian insentif tersebut akan bermanfaat bagi paara guru ngaji.
Mantan Camat Kota ini menegaskan, bahwa pemberian insentif ini sebenarnya tak sebanding dengan pengabdian guru ngaji. “Melalui pendidikan agama, para guru telah berkontribusi besar terhadap penempaan mental generasi muda,” ungkap mantan Kabid DPKD itu kemarin. [awi]

Tags: