Pemkab Sumenep Apresiasi Raka Raki Berprestasi di Ajang Jawa Timur

Raka Raki yang mendapatkan penghargaan di ajang prestasi tingkat Provinsi Jatim.

Sumenep, Bhirawa
Raka-Raki delegasi Kabupaten Sumenep di ajang prestasi Provinsi Jawa Timur mendapatkan juara. Salah satunya, untuk delegasi Raka masuk nominasi 10 besar, dan Raki sebagai perwakilan tiga, sedangkan busana terbaik Raki masuk 10 besar Jawa Timur.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Fatimatus Zahra mengatakan, prestasi Raka Raki delegasi Kota Keris tersebut pantas mendapatkan apresiasi karena telah membawa harum daerah asal dengan berbagai juaranya. “Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh Raka dan Raki delegasi Sumenep ini,” kata Fatimatus Zahra, Rabu (27/10).

Menurutnya, penampilan yang maksimal hingga meraup penghargaan tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik dari dinas terkait dengan delegasi Raka-Raki. Sebelum berangkat ke ajang prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur, Raka Raki itu telah mendapatkan pendampingan dan gemblengan dari tim khusus di dinas terkait. “Sejak awal kami sudah melakukan pendampingan kepada mereka. Dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” ujarnya.

Yang paling penting, paparnya, semangat dan komitmen baik dari peserta menjadi modal penting dalam perjuangan. Dengan semangatnya, penghargaan itu menjadi kado besar di momentum hari jadi Sumenep ke 752. Pada bulan Oktober, Kabupaten berlambang kuda terbang ini akan memasuki umur yang ke 752. “Ini kado bagi kami di momen hari jadi Sumenep. Ini tidak boleh dilupakan dalam sejarah,” urainya.

Ia berharap, agar Raka-Raki Kabupaten Sumenep tersebut mampu menerapkan pengalaman yang didapat untuk mengedukasi masyarakat Sumenep dalam upaya kemajuan daerah. “Ke depan, kita akan lebih semangat untuk memperkenalkan budaya Sumenep pada masyarakat umum melalui Raka-Raki selanjutnya,” pungkasnya. [Sul]

Tags: