Pemkab Sumenep Tambah Fasilitas Stadion A Yani

Stadion A YaniSumenep, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan menambah fasilitas Stadion A Yani di Kecamatan Kota yang merupakan “kandang” tim sepak bola setempat, Perssu.
“Pada tahun 2015, kami menganggarkan dana sekitar Rp9 miliar untuk pengadaan lampu di Stadion A Yani supaya lapangan sepak bola tersebut bisa digunakan pada malam hari,” ujar Bupati Sumenep A Busyro Karim di Sumenep, Senin siang.
Hal itu dikatakan Busyro usai menerima Piala Liga Nusantara 2014 yang berhasil diraih Perssu (Juara III) sekaligus penanda tim sepak bola asal Sumenep tersebut masuk ke Divisi Utama musim kompetisi 2015-2016.
“Secara bertahap, kami akan berusaha menjadikan Stadion A Yani sebagai lapangan sepak bola yang bertaraf internasional supaya para ofisial dan pemain Perssu lebih bersemangat pada musim kompetisi tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.
Ia juga menjelaskan penambahan fasilitas secara bertahap pada Stadion A Yani supaya warga Sumenep lebih bangga pada tim sepak bolanya dan selanjutnya beramai-ramai memberikan dukungan kepada Perssu.
“Butuh waktu dan dana cukup besar untuk mengembangkan Stadion A Yani. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga supaya bisa memberikan dukungan dana dalam rangka menambah fasilitas di Stadion A Yani,” paparnya.
Dalam kesempatan itu, Busyro mengucapkan terima kasih kepada pemain Perssu dan ofisial yang mengantarkan tim sepak bola asal Sumenep tersebut bisa promosi ke Divisi Utama musim kompetisi 2015-2016.
“Kami juga berharap para suporter terus mendukung Perssu pada tahun-tahun berikutnya. Promosi ke Divisi Utama musim kompetisi 2015-2016 bukan akhir, melainkan awal perjuangan untuk bersama-sama membesarkan sekaligus menjadikan Perssu sebagai tim kebanggaan Sumenep dan Jawa Timur pada umumnya,” katanya. [ant.sul]

Tags: