Pemkab, TNI-POLRI dan Suporter Sepakat Taati Aturan Prokes

Cangkruk bareng dengan penerapan Protokol Kesehatan ketat di gelar Polres Lamongan sebelum Kick Off Piala Menpora 2021. [alimun hakim]

Jelang Piala Menpora
Lamongan, Bhirawa
Menjelang Kick Off Piala Menpora 2021, Pemerintah Kab Lamongan, Kodim 0812 – Polres Lamongan bersama seluruh elemen suporter Persela LA Mania – Curva Boys, sepakat untuk taat pada aturan yang sudah ditetapkan bersama PSSI dan operator kompetisi. Utamanya mengenai keberadaan suporter saat pelaksanaan Piala Menpora yang diatur tak boleh hadir di Stadion tempat laga timnya.
Tak hanya soal itu, para suporter juga dilarang untuk menggelar Nobar di daerah yang nantinya dihawatirkan kerumunan massa terjadi.
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, saat menggelar cangkruk bareng dengan suporter di Mapolres Lamongan, Senin(15/3) sore mengatakan, hari ini (kemari, red) insan olah raga sepak bola sudah tahu, sebentar lagi akan bergulirnya Kompetisi Piala Menpora. ”Maka saya menginginkan seluruh elemen suporter agar mentaati aturan yang sudah di tetapkan bersama,” ujarnya.
Kapolres AKBP Miko yakin suporter Persela Lamongan LA Mania dan Curva Boys telah tumbuh menjadi suporter dewasa, lebih mementingkan kepentingan bersama dan keselamatan bersama.
“Kini kita dalam masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, maka Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi penting bagi pelaksanaan kompetisi ini. Semoga Tim Persela berprestasi pada Piala Menpora, sehingga supoerter bangga terhadap tim kesayanganya,” terangnya.
Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, masyarakat memang haus akan tontotonan, termasuk Persela. ”Namun kali ini jangan sampai karena haus tontonan sehingga sampai menjadi catatan. Kalau pandemi Covid 19 sudah selesai, baru bisa normal. Semoga nanti kita bisa tertib, dari pada tidak diizinkan nanti menimbulkan masalah,” katanya.
Sementara itu, Bupati Yuhronur Efendi melalui Asisten I Pemkab, Moh Nalikan memberikan motivasi tinggi kepada para pemain muda Persela Birrul Walidain dan Eki Taufik yang hadir di cangkruk Mapolres. ”Sampai hari ini Persela menjadi tim bisa bertahan di kanca persepakbolaan tanah air, tepatnya Liga Satu Indonesia. Ini menunjukkan Lamogan bisa merumat Persela,” tegasnya.
Dengan semangat bergulirnya kompetisi di tengah pandemi Covid 19, lanjut Nalikan, seluruh elemen mari bersinergi dengan baik dalam menyambut kompetisi dengan menaati segala peraturan Prokes,” tandasnya. [aha.yit]

Tags: