Pemkab Tuban Serahkan Hibah untuk Madrasah Sebesar Rp1,5 Miliar

Bupati Tuban, H Fathul Huda saat menyerahkan dana Hibah pada perwakilan dari pengurus madrasah di Kabupaten Tuban.

Tuban, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memenuhi janjinya untuk meningatkan kualitas masyarakatnya terus diwujudkan. Diantaranya sebelumnya Pemkab telah menyerahkan hibah untuk tempat ibadah, Ponpes, dan TPQ dan kali ini hibah diberikan pada madrasah/sekolah tahun 2020.
Bupati Tuban, H Fathul Huda yang didampingi Sekretaris Daerah menyerahkan Hibah Peningkatan Fisik Prasarana Pendidikan Madrasah/Sekolah tahun 2020 dengan Total dana hibah mencapai Rp1,530 miliar untuk 33 lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban.
Menurut Bupati Fathul Huda, penyerahan hibah di awal tahun dimaksudkan agar dapat segera dimanfaatkan untuk pembangunan prasarana pendidikan. Penguatan bidang pendidikan sejalan dengan program pemerintah pusat dan kabupaten kaitannya dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kebijakan ini juga upaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tuban. Peningkatan kualitas SDM dan IPM Kabupaten Tuban ditunjang dengan peningkatan sarana prasarana pendidikan, serta program wajib belajar.
“Pendidikan menjadi salah satu jalan untuk membangun manusia,” kata Bupati Huda, Rabu(5/2) kemarin.
Bupati Tuban menekankan agar penggunaan dana hibah itu harus terus diawasi. Tujuannya agar tepat sasaran, berjalan sesuai rencana dan dapat selesai tepat waktu. ”Sehingga manfaat dana itu dapat segera dirasakan masyarakat,” tegasnya.
Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Bupati Tuban juga telah menyerahkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 sebesar Rp18,3 milar kepada 14 Camat untuk 93 desa. Juga telah diserahkan bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah, pondok pesantren dan TPQ tahun anggaran 2020 kepada 57 penerima dengan total dana hibah mencapai Rp2,085 miliar. [hud]

Tags: