Pemkot Akan Beri Beasiswa Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19

Pemkot Madiun berencana akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak yatim-piatu, yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, saat memimpin rapat dinas secara virtual bersama para OPD dan Kepala Sekolah, Senin (26/7). [sudarno]

Kota Madiun, Bhirawa
Pemkot Madiun berencana akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak yatim-piatu, yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, saat memimpin rapat dinas secara virtual bersama para OPD dan Kepala Sekolah, Senin (26/7).
Wali Kota menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan inventarisir apakah ada anak, baik pelajar atau mahasiswa yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Nantinya mereka akan mendapatkan bantuan hingga beasiswa sesuai dengan kebutuhan.
“Kita inventarisasi melalui Dindik, yang masih sekolah di SD atau SMP di data, sekolah, alamat dimana kita bantu. Mereka harus kita besarkan. Mahasiswa ditinggal bapak atau ibunya kita beri beasiswa,”kata Wali Kota.
Selain menginstruksikan agar dinas terkait melaksanakan inventarisir, wali kota juga akan membahas bantuan dan beasiswa ini bersama dengan Forkopimda. Pembahasan terkait perubahan perwal untuk menambah anggaran bantuan, sesuai dengan jumlah yang telah didata.
“Perwal diubah anggaran ditambah. Anak korban Covid-19 akan diberi beasiswa. Sekolah harus jalan, kuliah tidak boleh putus. Sehingga yang sudah didata yang terdampak kita rengkuh semua,” ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, wali kota juga berpesan kepada seluruh ASN agar dapat menjadi contoh di lingkungannya. Salah satu caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. [dar]

Tags: