Pemkot Kediri Nobatkan Kelurahan Ngronggo Sebagai Kelurahan Bersih Narkoba

Kota Kediri, Bhirawa
Ancaman Narkotika acap kali menjadi momok bagi sebagian besar orang, termasuk pemerintah, baik pusat maupun daerah. Bagaimana tidak, penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini berpotensi merusak masa depan bangsa.

Menyikapi fenomena ini, Pemerintah Kota Kediri terus bergerak mencari solusi yang paling efektif untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya hari ini (12/15) Pemkot Kediri melalui bagian kesejahteran rakyat menobatkan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba).

“Hari ini Pemerintah Kota Kediri menobatkan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersinar. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya Narkotika” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ardi Handoko,saat menyampaikan sambutan.

Lagi, menurut pihaknya penunjukkan Kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan Bersinar merupakan pilot project untuk mewujudkan wilayah yang bersih Narkoba tahun 2020.

“Hal ini sejalan dengan undang-undang nomor 16 tahun 1950 tentang pembentukan daerah-daerah kota besar, undang-undng nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, Peraturan menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika, dan peraturan daerah Kota Kediri nomor 8 tahun 2017 tentang fasilitasi pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba”, Imbuh Ardi.

Lebih lanjut, setelah penobatan acara ini dilanjutkan dengan sosialisasi RAN P4GN 2020-2024 yang disampaikan oleh Kepala BNN Kota Kediri, Bunawar dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Seluruh peserta mendapatkan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika. Harapannya pasca acara ini akan banyak bermunculan agen-agen anti Narkoba yang siap memberantas penyalahgunaan Narkotika. [Van.adv]

Tags: