Pemkot Malang Relokasi Pasar Blimbing Sebelum Puasa

f5-pasar-blimbing1.jpg1Kota Malang, Bhirawa
Relokasi Pasar Blimbing, yang sempat tertuda beberapa kali, direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan bisa jadi sebelum puasa para pedagang sudah harus dipindah. Kesepakatan itu, didapat setelah ada pertemuan antara tim Pemkot Malang, dengan pihak DPRD Kota Malang, Selasa (3/6) kemarin.
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Saifull Rusdi, kepada wartawan, usai pertemuan dengan tim pemkot dan perwakilan pedagang, pihaknya mendesak agar Pasar Blimbing segera direlokasi. Hal ini dilakukan, mengingat renovasi pada pasar agar segera dilakukan. “Kami mendesak agar relokasi pasar Blimbing bisa dilaksanakan sesegera mungkin, sebelum puasa harus sudah kelar,” kata¬† Saiful Rusdie.
Mengenai kesiapan teknis soal lokasi relokasi, pihak komisi C tidak mau tahu ketidaksiapan lokasi relokasi pasar Blimbing. Karena secara teknis Pemkot sudah lebih tahu. “Secara logis harusnya pemkot sudah siap dengan segala konsekuensinya, karena masalah Pasar Blimbing ini, sudah berlarut-larut selama empat tahun,” tambahnya.
Apalagi secara teknis site plan Pasar Blimbing sudah final. Karena itu komisi C menilai tidak ada lagi alasan menunda relokasi pedagang di penampungan pedagang di kawasan Stadion Blimbing. Menurut  Komisi C jika pembangunan pasar Blimbing terus tertunda, maka yang dirugikan tidak hanya investor tetapi pedagang juga rugi lantaran tidak ada kepastian. [mut]

Tags: