Pemkot Malang Segera Mutasi 200 Pejabat

MutasiKota Malang, Bhirawa
Wali Kota Malang Muhammad Anton memastikan jika gerbong mutasi di Kota Malang akan dilakukan pada Selasa (6/1) hari ini. Kepastian tersebut disampaikan oleh Muhammad Anton usai memberangkatkan jamaah umrah di Kantor Angkasa Tour Jalan WR Supratma , Senin (5/1) kemarin.
Menurut wali kota yang kerap disapa Abah Anton itu, pelaksanaan mutasi ini akan dilakukan di tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang dengan melibatkan 200 pejabat. Para pejabat yang akan dimutasi diwajibkan untuk menggunakan hem putih dan celana hitam. Tanpa menggunakan jas atau dasi. “Tidak sekadar tren, tapi kami ingin membuat suasana berbeda. Kalau selama ini pelantikan dilakukan di ruang tertutup, kita sekarang ingin dilakukan di ruang terbuka,” tutur Abah Anton.
Di samping itu, sebagai simbol peningkatan kinerja bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Malang, baju putih celana hitam merupakan simbol kerja. “Tidak penting pakai jas atau dasi, sekarang ini yang penting kinerja para kepala SKPD, makanya setelah dilantik diminta harus segera bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Abah Anton.
Diakui dia, mutasi kali ini merupakan mutasi terbanyak di masa kepemimpinan dia. Karena hampir semua SKPD dilingkungan Pemkot Malang akan digeser. Pihaknya juga menyampaikan jika semua pejabat eselon II eselon III dan eselon IV, diminta untuk hadir di TPA Supit Urang. Jadi dimutasi atau tidak tetap harus datang dengan menggunakan baju putih celana hitam.
Bahkan dalam undangan tersebut seluruh pejat diminta hadir untuk mengikuti Rapat Kerja Walikota Malang bersama pejabat eselon II, III dan IV. “Semuanya kita minta untuk menggukan baju putih celana hitam. Nanti baru akan kita panggil satu persatu siapa saja pejabat yang akan dilantik,untul menduduki pos baru,” terangnya. [mut]

Tags: