Pemkot Pasuruan Datang untuk Belajar ke Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi mengajak rombongan dari Pemkot Pasuruan yang dipimpin Wawali Kota Pasuruan Adi Wibowo keliling menggunakan Madiun Bus on Tour (Mabour) untuk melihat Kota Madiun lebih detail, Jumat (2/12) malam. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Perubahan Kota Madiun kembali menarik perhatian daerah lain. Pemerintah Kota Pasuruan yang kali ini datang untuk belajar. Rombongan yang dipimpin Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo tersebut datang ke Kota Pendekar, Jumat (2/12) malam.

Rombongan disambut Wali Kota Maidi di Balai Kota untuk kemudian diajak keliling ke tempat-tempat ikonik Kota Pendekar. ”Beliau-beliau datang ke sini untuk melihat mungkin ada yang positif dan mau diadopsi di sana. Tentu saja ini bagus ya,” kata Wali Kota Madiun, Maidi.

Wali Kota Maidi memang terbuka kepada siapa saja untuk belajar. Perubahan di Kota Madiun akan semakin optimal apabila bermanfaat bagi daerah lain.

Karenanya, Wali Kota tak irit berbagi. Bahkan, mengajak rombongan keliling menggunakan Madiun Bus on Tour (Mabour) untuk melihat Kota Madiun lebih detail.

Mulai dari Pahlawan Street Center, Sumber Umis, Food Court Pasar Sleko, stasiun, tempat parkir jalan Jawa, Ngrowo Bening Edupark dan lain sebagainya. Wali kota juga menceritakan kondisi awal lokasi-lokasi tersebut.

”Prinsipnya, kita welcome. Siapa saja yang mau meniru silahkan. Ini juga untuk masyarakat,” ujarnya. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Wali Kota Maidi untuk meminta saran dan masukan. Tentu saja masih ada kekurangan-kekurangan di Kota Madiun. Masukan tersebut penting untuk kemajuan yang lebih baik lagi ke depan.

”Sebaliknya, apa yang masih kurang kita mintakan masukan. Khususnya di bidang religi ya. Seperti kita ketahui, Kota Pasuruan nuansa religiusnya bagus,” ungkapnya.

Rombongan yang datang cukup banyak. Rombongan yang dipimpin Wawali Adi Wibowo itu setidaknya membawa tak kurang dari 50 orang.

Tak terkecuali semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tim teknis lainnya. Rombongan sengaja datang sore untuk melihat Kota Madiun dikala malam. Sementar itu, Wawali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengaku takjub dengan perubahan Kota Madiun.

”Kota Madiun luar biasa ya. Dari APBD yang hampir sama dengan Kota Pasuruan, tetapi output-nya luar biasa. Dari situ kita tertarik untuk belajar,” katanya. [dar.dre]

Tags: