Pemkot Probolinggo Gelar SKM Aparatur Sekolah

Survei Kepuasan MasyarakatProbolinggo, Bhirawa
Dalam rangka memberikan pengetahuan bagi aparatur sekolah terhadap metode baru, penyusunan survei kepuasan masyarakat, Pemkot melalui Bagian Organisasi, menggelar Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), bagi aparatur sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.
SKM dibuka Asisten Adminstrasi Umum, Nurhasanah, didampingi Kabag Organisasi Budiono Wirawan, serta narasumber dari PT Kokek Surabaya, Johny Yulfan dan dikuti 272 peserta dari sekolah di Pemkot Probolinggo.
Menurut Kabag Organisasi Budiono Wirawan, Rabu (18/11) mengatakan, fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat, maka pemerintah perlu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, karena kualitas pelayanan menentukan citra pemerintah di masyarakat.
Di dalam memenuhi kualitas tersebut, salah satu aspek kepuasan menjadi poin penting, dalam hal pelayanan dan telah ditindaklanjuti pemerintah pusat, melalui penetapan PermenPan dan Reformasi birokrasi Nomor 16 tahun 2014, tentang pedoman survey kepuasan masyarakat, dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
Asisten Administrasi Umum Nurhasanah mengatakan, salah satu upaya peningkatan pelayanan adalah melalui penyusunan survei kepuasan masyarakat, sebagai tolok ukur, terhadap optimalisasi kinerja pelayanan publik, oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat. [wap]

Tags: