Pemkot Probolinggo Launching Pengukuhan Forum Anak

Pemkot Probolinggo Launching Pengukuhan Forum AnakProbolinggo, Bhirawa.
Kebijakan pembangunan suatu daerah merupakan implementasi dari program pembangunan nasional, sebagai bentuk pengejawantahan, amanah dan cita-cita para pendiri bangsa, yang harus diemban dan diwujudkan oleh setiap daerah.
Pada hakekatnnya pembangunan yang dilaksanakan bukan hanya diarahkan pada pembangunan fisik teapi yang lebih penting adalah pembangunan seumber daya manusia yang seutuhnya dengan cara sebagai mana bisa memenuhi hak dan kebutuhan hidup secara wajar melalui usia dini sampai dengan dewasa, hal ini diungkapkan Wali Kota Probolinggo, HJ. Rukmini, Minggu (4/1).
Dalam Kesempatan ini pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Launching Pengukuhan Forum Anak Kota Probolinggo di Gedung Islamik Center. Guna mengakomodasi kepentingan anak maka pemerintah Kota Probolinggo telah memfasilitasi terbentuknya forum anak, mulai dari tingkat Kota hingga kecamatan yang bertujuan untuk memfasilitasi pikiran, gagasan, pendapatan dan masukan kepada pemerintah dalam rangka pembangunan di Kota Probolinggo.
Maksud dan tujuan diselenggarannya pengukuhan forum anak Kota Probolinggo adalah : Mensosialisasikan dan mempublikasikan keberadaan forum anak Kota Probolinggo kepada apara pemukau kepentingan, mempublikasikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh forum anak Kota Probolinggo, mensosialisasikan program kegiatan Kota layak anak di Kota Probolinggo tahun 2015, untuk mendapatkan penguatan komitmen dari semua pihak agar dapat bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak, ungkapnya. [wap]

Tags: