Pemkot Terus Jalin Sinergi dengan Ormas se-Kota Mojokerto

Kota Mojokerto Bhirawa
Wakil wali kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria atau yang akrab disapa Cak Rizal menggelar diskusi bersama seluruh Ormas se-Kota Mojokerto di Kantor Kecamatan Magersari.
Dalam forum diskusi ini, Cak RizalĀ  menyampaikan tentang perlunya pembinaan dan pendampingan secara berkesinambungan, agar ormas sebagai mitra pemerintah mempunyai tujuan dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
Karena selama ini keberadaan ormas sebagai salah satu elemen masyarakat yang memberikan kontribusi tenaga dan pemikiran untuk memajukan Kota Mojokerto. Masukan bersifat konstruktif dibutuhkan Pemkot Mojokerto untuk menentukan arah dan kebijakan pembangunan di semua lini.
“Pemkot sangat perlu mendapat masukan dari ormas selaku elemen masyarakat untuk menentukan arah kebijakan pembangunan,” ujar Cak Rizal.
Cak Rizal menambahkan, di satu sisi ormas bersifat mandiri, namun di sisi lain relasi dan kemitraan dengan pemerintah dan pihak lain (termasuk perusahaan/swasta) juga menjadi faktor penentu keberhasilan ormas itu sendiri.
“Untuk itu forum-forum seperti ini harus kita galakkan untuk menjaring masukan dan aspirasi para ormas,” pungkasnya. [Kar]

Tags: