Pencapaian Bisnis Menunjukkan Hasil Positif

Direktur and Chief Finance Officer XL, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin (kiri), Director and Chief Strategic Transformation Officer XL, Willem Lucas Timmermans, Presiden Direktur and CEO XL, Dian Siswarini, Direktur/ Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya , Direktur and Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan, dalam acara RUPS Tahunan dan Luar Biasa PT XL Axiata Tbk.

Direktur and Chief Finance Officer XL, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin (kiri), Director and Chief Strategic Transformation Officer XL, Willem Lucas Timmermans, Presiden Direktur and CEO XL, Dian Siswarini, Direktur/ Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya , Direktur and Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan, dalam acara RUPS Tahunan dan Luar Biasa PT XL Axiata Tbk.

RUPS Tahunan dan Luar Biasa PT XL AxiataTbk
Surabaya, Bhirawa
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT XL Axiata Tbk (XL) dan Luar Biasa PT XL Axiata Tbk (XL) telah menetapkan pengangkatan Direktur baru yakni Yessie D Yosetya dan penerbitan saham baru, selain itu sepanjang 2015 pencapaian bisnis telah menunjukkan hasil yang positif.
Hal ini ditandai dengan meningkatnya ARPU pelanggan, serta trafik Data yang tumbuh signifikan lebih dari 35% pada kuartal 4 2015. Pada distribusi modern terlihat perkembangannya di mana pada kuartal 4 2015, tingkat reload (isi ulang pulsa) mencapai 42%, meningkat cukup signifikan dibandingkan pada kuartal 1 2015 yang hanya sebesar 28%.
Sementara itu, tingkat penetrasi smarphone di pelanggan XL juga meningkat, di mana pada triwulan terakhir tahun lalu telah mencapai 42% pelanggan. ‘’Pendapatan perseroan tetap tumbuh dan peningkatan terbesar dilihat pada EBITDA dan profitabilitas,’’ ungkap Presiden Direktur XL, Dian Siswarini saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (17/3) kemarin.
Dian menambahkan, pada sisi pendapatan, XL juga berhasil mencetak pertumbuhan secara beruntun untuk tiga kuartal terakhir 2015. Pertumbuhan beruntun juga terjadi pada EBITDA dan EBITDA marjin.
‘’Pencapaian XL di 2015 juga menunjukkan secara jelas kontribusi signifikan layanan Data terhadap pertumbuhan pendapatan. Hal ini terlihat dari trafik Data yang meningkat sebesar 54% di tahun 2015 dibanding tahun sebelumnya,’’ ujarnya.
Sehingga hal ini mendorong meningkatnya pendapatan layanan Data sebesar 14% di tahun 2015 dibanding tahun lalu. Peningkatan ini merupakan yang terbesar dibandingkan layanan lainnya, dilihat dari komposisi pendapatan layanan seluler, pendapatan dari layanan Data meningkat menjadi 32% dari jumlah pendapatan seluler.
‘’Dari sisi infrastruktur, kami berkomitmen terus menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan hingga akhir 2015. XL telah memiliki 58.879 BTS meningkat 13% dari tahun sebelumnya, jangkauan jaringan XL juga semakin luas, di mana lebih dari 92% untuk layanan 2G dan lebih dari 50% untuk layanan 3G,’’ jelas Dian.
Bahkan XL juga terus menjalankan program modernisasi secara berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas jaringan 2G dan 3G di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kecepatan jaringan, kapasitas, dan efisiensi energi yang lebih baik. [riq]

Tags: