Pendaftaran Dewas dan Dirut PUDAM Kabupaten Sampang Masih Sepi Peminat

Dokumen Pengumuman seleksi Dewas dan DitPudam 2020.

Sampang, Bhirawa
Meski telah dibuka pendaftaran seleksi calon dewan pengawas (Dewas) dan Direktur Perumda Air Minum (PUDAM) Trunojoyo Sampang, mulai 24-29 Agustus 2020, namun hingga saat ini masih belum ada satupun calon pendaftar yang datang ke kantor pendaftaran di PUDAM di Jalan Rajawali Sampang Kota.

Yazid Solihin, Plt PUDAM Trunojoyo Sampang saat ditemui di kantornya, ia menjelaskan pendaftaran calon Dewas dan Dirut Pudam telah dibuka mulai 24 Agustus 2020, namun hingga saat ini masih belum ada satupun yang mendaftarkan diri pada kantor kami. Adapun tim panitia seleksi (pansel) yakni Ketua asisten II, sekretaris kabag ekonomi, anggota plt Dirut Pudam, dan staf Pudam, kabag hukum, staf perekonomian. sekda selaku pembina.Selasa (25/8).

“Jika sebelumnya dewas itu terdiri dari 3 orang dari unsur pemerintah, umum tokoh masyarakat, dan perwakilan pelanggan, namun berdasarkan Perda nomor 5 tahun 2018. tentang perunda air minum Trunojoyo Sampang, pasal 30, ayat 3, jumlah anggota dewan pengawas paling banyak sama jumlah direksi yakni satu orang,” terangnya.

Lanjut Yazid Solihin, tim pansel tidak boleh mencalonkan diri baik di Dewas atau Direktur, jadi intinya Dewas satu orang dan Dirut juga satu orang. jika saat ini masih belum ada yang mendaftar, berkaca pada tahun sebelumnya, kami yakin nanti juga akhir waktu pendaftaran pasti juga ada yang masuk.[lis]

Tags: