Pendistribusian Vaksin Covid-19 Di Kabupaten Blitar Ditunda

Krisna Yekti

Pemkab Blitar, Bhirawa
Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Blitar untuk sementara masih ditunda dan menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar pada 15 Januari 2021 dipastikan ditunda, karena launching vaksinasi Covid-19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur hanya diwakili tiga daerah saja.

“Yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, sehingga untuk Kabupaten Blitar masih menunggu petunjuk dari Pemprov Jatim,” kata Krisna Yekti.

Lanjut Krisna Yekti, pihaknya juga belum mengetahui waktu atau jadwal pendistribusian vaksin Covid-19 dari Provinsi Jatim, sehingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Kalau untuk teknis pendistribusian, nanti rencananya dari Provinsi akan dikirim ke Dinas Kesehatan, kemudian dilanjutkan ke layanan kesehatan, baik Puskesmas maupun Rumah Sakit yang akan mengambil langsung dari Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Tambah Krisna, menurutnya ada perubahan jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin Covid-19, dimana dari awalnya sebanyak 4.644 orang, kini menjadi sekitar 3 ribuan orang. “Perubahan data itu setelah dilakukan evaluasi, ternyata ada tenaga kesehatan yang sudah pindah, keluar, dan lain-lain,” imbuhnya. [htn]

Tags: