Penetrasi Pasar Profesional, Casio Partisipasi di SMEX

MZ-X Series diluncurkan CASIO sebagai digital instrumen yang menyasar para pemain keyboard.

MZ-X Series diluncurkan CASIO sebagai digital instrumen yang menyasar para pemain keyboard.

Surabaya, Bhirawa
lndustri musik Indonesia terus menggeliat, di era digital di mana pembajakan selalu menjadi lsu utama, faktanya tak membuat industri ini meredup. Salah satu indikatornya adalah pasar alat musik di tanah air yang tak pernah mati bahkan bisa dibilang tetap stabil. Ini juga yang mendorong Casio Electronical Musical Instruments untuk berpartisipasi pertama kalinya pada pagelaran ke-7 Surabaya Music Expo (SMEX ) 2016.
‘’SMEX bukan sekedar pameran alat musik dan sound system biasa. Di sini menjadi ajang bagi musisi amatir dan professional berkumpul dan membangun jaringan mereka. Ini seperti ajang interaksi para musisi untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan mereka di bidang musik. Dan Casio sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara besar ini,’’ ungkap Hendra, Business Relation Manager EMI Casio Jakarta.
Menurut Hendra, SMEX merupakan kesempatan yang tepat untuk Casio memamerkan inovasi terbarunya kepada para pecinta musik tanah air. Selain serieseri andalannya, di kesempatan ini Casio EMI akan memasarkan produk unggulan terbaru mereka yaitu keyboard arranger MZ-X Series.
‘’Kami melihat pasar musik di Indonesia sangat Iuas, dari mulai kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total. Produk terbaru ini kami peruntukkan untuk segmen itu,’’ jelasnya lagi.
MZ-X Series diluncurkan CASIO sebagai digital instrumen yang menyasar para pemain keyboard. Dengan kekayaan varian irama dan melodinya, pecinta musik bisa memainkan dan bahkan menciptakan berbagai macam lagu. Casio menyempurnakan MZ—X Series ini dengan colour touch screen, microphOne input, teknologi sampling dan 1150 pilihan nada serta 330 poIa irama yang masih terus dikembangkan.
Melihat besarnya potensi Pasar Indonesia, sebagai distributor tunggal Casio Electronic Musical Instrument di Indonesia, PT Prima Cahaya Agung optimis MZ-X Series bakal menjadi primadona di kelasnya.
‘’Ini bisa menjadi alat musik andalan di keluarga Indonesia. Casio mengembangkann alat musik ini untuk pasar Indonesia dengan 50 sampling instrument serta 46 irama khas Indonesia,’’ kata Andhi Yuss, Marketing Manager EMI Division PT Prima Cahaya Agung.
Dijelaskan Andhi, tambahan 15 drum kit musik daerah Indonesia membuat MZ-X Series unggul di kelasnya. Fitur sampling yang terdapat di keyboard ini pun membuat instrument tradisional apapun dapat direkam dan dimainkan ulang di MZ-X Series.
‘’Kemitraan kami dengan Casio tidak pada produk-produk instrumen musik digital saja, namun juga jam tangan dan kalkulator. Dengan adanya MZ-X Series dan Celviano ini, kami yakin bahwa brand. [ma]

Tags: