Pengembang Podo Joyo Masyur Sajikan Hunian Bernuansa Jepang

Surabaya, Bhirawa
Pengembang properti Podo Joyo Masyhur (PJM) Group saat ini tengah mengembangkan unit properti bernuansa Jepang di kawasan lingkar barat Sidoarjo, Jawa Timur. Properti yang bernama Shoji land dengan kisaran harga yang sangat terjangkau bagi kalangan pekerja muda ditujukan untuk pangsa pasar milenial.
Managing Director Podo Joyo Masyhur Group, Eddy Tjawinoto mengatakan, untuk tahap awal pembangunan unit rumah Shoji Land memakai lahan seluas 10 Hektare, dengan dua cluster yang diharapkan sold out 180 unit dalam pre lounching Shoji Land.
“Total lahan yang sudah tersedia untuk pembangunan unit properti Shoji Land sebanyak 40 hektar, dimana tahap satu baru didevelop 10 hektare.”ujarnya saat pre lounching properti Shoji Land di Hotel Shangrilla-Surabaya, Kamis (22/11/2018).
Ia menambahkan, Shoji Land merupakan perumahan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengusung konsep ‘Japanese Living Space’ yaitu, hunian yang menyajikan harmonisasi antara dekorasi interior Jepang dengan gaya arsitektur yang clean, minimalis, dan efisien.
“Produk ini sangat sesuai dengan pangsa pasar para milenials,” terang Eddy. Lebih lanjut Eddy mengatakan, Podo Joyo Mashyur (PJM) Group menilai pasar milenial saat ini merupakan market yang potensial untuk bisnis properti, karena dengan usia muda dan memiliki karier yang bagus membuat pendapatan milenial mampu membeli properti.
Terlebih di Sidoarjo, urai Eddy, memang merupakan wilayah dengan kemampuan harga yang seimbang dengan kalangan milenial, karena di Surabaya sendiri harga properti sudah cukup tinggi.
“Akses Shoji Land di Lingkar Barat Sidoarjo sangat mudah terjangkau dari Surabaya, jadi bagi kalangan milenial yang bekerja di Surabaya tidak sulit untuk kembali ke rumahnya di Sidoarjo,” jelasnya.
Untuk pemasaran Shoji Land, tambah Eddy, PJM menggandeng tiga agen properti yaitu, Galaxi, Brighton, Xavier Marks, karena tiga agen ini turut serta mensukseskan penjualan-penjualan properti yang dihadirkan oleh PJM.
Sementara itu, Marketing Manager PJM Group, Martin Riady menambahkan, PJM Group memahami harga tanah terus melambung, membuat harga properti naik, hal ini membuat generasi manahan diri membeli properi.
Oleh karena itu, ujar Martin, PJM Group memahami kebutuhan tersebut, maka harga yang ditawarkan untuk unit properti Shoji Land sangat terjangkau oleh generasi milenial yang sudah masuk dunia kerja yaitu, harga Rp400 jutaan dengan cicilan Rp2,5 juta untuk dua tipe hunian dengan dua bedroom dan tiga bedroom.
Ditempat yang sama, Johanes Wibisono Limanto dari agen properti Galaxi mengatakan, mengapa Shoji Land dibangun di Lingkar Barat Sidoarjo karena market Sidoarjo untuk bisnis properti cukup menjanjikan.
Tingginya permintaan properti di wilayah Sidoarjo membuat peluang bisnis properti di Sidoarjo sangat besar. Banyak pengembang real estate menggarap market Sidoarjo, karena sebagai kota penyangga Surabaya dinilai cukup menjanjikan bagi bisnis properti, dibandingkan wilayah Gresik.
“Pengembang Podo Joyo Masyhur (PJM) Group yang terbilang sangat berpengalaman di industri properti di Jawa Timur, kini menghadirkan Shoji Land property,” ungkapnya. [dre]

Tags: