Pengendara Motor Tewas Terseret Truk di Tuban

z hud-Laka Pantura TewasTuban, Bhirawa.
Tubuh tersangkut Truck, Ichwanul Kirom (29), warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan kemarin, senin (8/12) malam.
Kecelakaan tragis ini terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 17, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada saat kendaraan dump truk  sedang berjalan pelan-pelan ditabrak oleh korban dari belakang oleh korban yang mengunakan sepeda motor dengan nopol  S 6727 EI?.
“Kemungkinan korban tidak bisa mengendalikan motor yang dikendarai-nya, ketika ada truck berjalan pelan-pelan,” Kata Ghofar salah satu warga yang melihat peristiwa kecelakaan maut tersebut.
Tubuh korban yang tersangkut bemper belakang dump truk dengan nopol B 9710 LH dan terbawa hingga sekitar 500 meter dimungkinkan sopir truck Moch Syamsu Bakri (37), warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Kota Tuban tidak mengetahui kalau mobil yang dikendarai-nya di tabrak dari belakang.
“Korban tewas dengan kondisi luka dibagian kepalanya setelah menabrak bagian belakang bak dump truk tersebut,” Tambah Ghofar.
Dari data yang dapat dihimpun bhirawa, kalau korban diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah barat dan sudah pada jalur kendaraan sepeda motor, akan tetapi karena ada truk yang berjalan pelan-pelan setelah parkir dijaluk sepeda motor membuat korban tidak bisa menguasai laju motor korban.
Setelah terjadinya suara benturan tersebut, kendaraan dump truk tersebut langsung jalan. Saat saksi warga keluar dari rumah ternyata ada sepeda motor korban yang dalam posisi tergeletak di pinggir jalan namun korbannya tidak ada.
“Saya lihat ada sepedanya, tapi kok orangnya tidak ada. Ternyata orangnya tersangkut belakang mobil dan saya kejar lalu saya lapor pos Pereng,” Kata Muhammad, salah satu saksi mata.
Mendapatkan laporan tersebut, petugas lalu lintas dari pos Pereng langsung menghentikan kendaraan dump truk penuh muatan tersebut. Saat dihentikan ternyata korban masih tersangkut belakang kendaraan dan akhirnya korban tewas dengan kondisi luka di kepala.
Petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan olah TKP dan juga meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti dalam kejadian kecelakaan maut tersebut. (hud)

Tags: