Pengikut Tajul Muluk Berikrar Kembali ke Aswaja

Ratusan pengikut Tajul Muluk saat berikrar kembali ke ajaran Aswaja.

Sampang, Bhirawa
Pembacaan ikrar Ali Murtadho alias Tajul Muluk bererta ratusan pengikutnya, berlaksung khidmat di aula Pendopo Agung Trunojoyo, Bupati Sampang. Mereka membacakan ikrar kembali ke ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Kamis (5/11/20).
Prosesi ikrar di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, dihadiri perwakilan dari Kantor Staf Presiden (KSP), perwakilan dari Pemprov Jatim, ketua MUI Jatim, Kakanwil Kemenag Jatim, Forkopimda Kabupaten Sampang serta ulama se Madura.
Dalam ikrarnya pimpinan Syiah, Tajul Muluk mengatakan, melepas paham faham Syiah dan selanjutnya kembali ke ajaran Sunni atau aswaja. “Kembalinya ke Sunni ini tidak ada paksaan dari pihak manapun,” kata Tajul Muluk di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Kamis (5/11).
Menurutnya, ajaran yang selama ini ia pahami adalah sesat dan menyesatkan, untuk itu ia bersama pengikutnya kembali kepada ajaran yang benar, yaitu ajaran Aswaja. “Ini kami lakukan untuk menebus dosa yang selama ini kami lakukan,” kat pria yang punya nama asli Ali Murthado ini.
Di akhir kata dalam pembacaan ikrarnya, Tajul Muluk siap dituntut sesuai hukum yang berlaku, apabila kedepannya ingkar dalam kesepakatan bersama ini. “Kami mohon bimbingan para ulama di Madura,” tandasnya.
Ditempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya ikrar ini bisa berjalan dengan sukses. “Kami berharap sinergitas dari semua pihak, agar Sampang kedepan aman, damai dan sejahtera,” kata Bupati Sampang. [lis]

Tags: