Pengurus PWI Kabupaten Jombang 2024 – 2027 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Jombang periode 2024 – 2027, Kamis (22/02).

Jombang, Bhirawa
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua PWI Jawa Timur (Jatim) di halaman Graha Media Jombang yang berada di jalan Wahid Hasyim Jombang, Kamis (22/02).

Disaksikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat dan Forkopimda Kabupaten Jombang, PWI Jombang mengusung semangat baru, inovatif dan kolaboratif di era digital yang banjir informasi.

Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan penuh hidmah, pengukuhan dan pengambilan sumpah pengurus menandai awal dari sebuah babak baru dalam perjalanan PWI Jombang.

Ketua PWI Kabupaten Jombang, Muhammad Mufid dalam sambutannnya dengan semangat yang menyala-nyala menyatakan, pengurus baru PWI Jombang siap menghadirkan terobosan-terobosan baru yang inovatif.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi dan meningkatkan kualitas serta profesionalisme wartawan di Jombang,” kata dia.

Muhammad Mufid menegaskan dalam kepemimpinannya akan berupaya memperkuat kolaborasi dengan pihak manapun, seperti pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan instansi lainnya.

“Kami juga siap untuk berkolaborasi dan terus berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Jombang,” ujarnya.

“Semoga dengan ini dapat meningkatkan sinergi dalam menjalankan fungsi jurnalistik dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah,” sambungnya.

Menurutnya, pengurus PWI Jombang yang baru juga telah merancang berbagai program unggulan yang akan dilaksanakan pada periode kepengurusan 2024-2027.

Program-program ini meliputi pelatihan jurnalistik, seminar dan diskusi, serta kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan wartawan dan masyarakat.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim menyampaikan pesan inspiratif kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Jombang. Ia mengingatkan pentingnya mematuhi kode etik jurnalistik.

“Kami menekankan kepada pengurus dan anggota PWI Jombang terus berpedoman dan menjunjung tinggi etika jurnalistik, integritas, dan independensi dalam melaksanakan tugas-tugas wartawan,” kata Lutfil Hakim.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang, Sugiat mengingatkan acara pelantikan ini menjadi momentum penting untuk merefleksikan dan mengevaluasi peran PWI Jombang dalam mendukung pembangunan daerah.

“Semoga dengan semangat baru, inovatif, dan kolaboratif, diharapkan PWI Jombang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Jombang,” ujar Sugiat.

Pihaknya berharap PWI Jombang menguatkan komitmennya untuk terus mengadvokasi hak-hak wartawan, menjaga kebebasan pers, dan memperjuangkan kesejahteraan wartawan di Jombang.

“Semoga dengan telah dilantikanya pengurus baru, para wartawan di Jombang mampu menjadi garda terdepan dalam melindungi kepentingan wartawan dan memajukan dunia jurnalistik di daerah,” pungkasnya.(rif.gat)

Tags: