Penjualan Semen Gresik di Bali Meningkat 20,3 Persen

SemenGresikGresik, Bhirawa
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, terus memperkuat jaringan pasar bersama distributor, paritel atau toko. Dengan menggelar acara customer gathering untuk area Denpasar, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Singaraja, Jimbaran, Jembrana, dan Negara yang dilaksanakan di Aston Hotel dan Convention, Jl Gatot Subroto Denpasar. Dihadiri 1.200 orang, diramaikan artis Ibu Kota Jakarta, Janita Janet dengan lagu hit Direject, Vhirsa (Idol) lawak Trio Gam dari Jogjakarta.
Menurut Direktur Komersial Semen Gresik, Aunur Rosyidi, penjualan Semen Gresik di area Denpasar, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Singaraja, Jimbaran, Jembrana dan Negara tiap tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2014 penjualan wilayah Bali mencapai 412.814 ton, meningkat 20,3% dibanding dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 343.281 ton.
”Bali merupakan wilayah pariwisata Indonesia yang paling berpotensi, banyaknya sektor pariwasta dan wisatawan asing mendorong terciptanya pembangunan sektor di wilayah itu. Terlebih tahun 2013 lalu, pemerintah meresmikan pembangunan jalan tol di atas laut. Ini sekaligus sebagai gerbang utama, untuk memperkuat jaringan pasar. Maka Bali menjadi salah satu konsentrasi pasar kami,” ujar Aunur kemarin.
Acara Customer Gathering ini terus kita lakukan secara kontinu, sebagai strategi untuk mendekatkan dengan customer. Bagi kami customer merupakan partner kami dalam memperkuat branding, kita perkuat pasar domestik terlebih dahulu selanjutanya merambah ke pasar regional.
Ditambahkan Aunur, program loyalitas ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para mitra penjualan. Sehingga para mitra itu, dapat merasakan nilai tambah lebih dari perseroan. Di harapkan melalui program ini, dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perusahaan. Hingga kini, perseroan masih menguasai pangsa pasar sebesar 44 persen di tingkat nasional. [kim]

Tags: