Penjualan Semen Gresik di Kalsel Capai 200 ribu Ton

Customer Gathering untuk area Kalsel meliputi Banjarmasin, Martapura, Kandangan, Amuntai dan Banjarbaru yang dilaksanakan di Grand Palace Ballroom, Gedung Mitra Plaza, Jl Pangeran Antasari Banjarmasin, Rabu (5/11).

Customer Gathering untuk area Kalsel meliputi Banjarmasin, Martapura, Kandangan, Amuntai dan Banjarbaru yang dilaksanakan di Grand Palace Ballroom, Gedung Mitra Plaza, Jl Pangeran Antasari Banjarmasin, Rabu (5/11).

Gresik,Bhirawa
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan terus memperkuat pasar di Pulau Kalimantan. Sebab pangsa pasar di Pulau Borneo itu cukup menjanjikan. Bahkan tahun ini penjualan Semen Gresik di Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai 200.146 ribu ton dengan market share sebesar 28.41%.
Dari surat elektronik yang diterima Harian Bhirawa, Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Joko menjelaskan, kepercayaan masyarakat Kalsel terhadap produk Semen Gresik dari tahun ke tahun terus meningkat, ini dibuktikan dengan penjualan Semen Gresik yang terus tumbuh. “Hingga September 2014 penjualan Semen Gresik area kalimantan Selatan mencapai 200.146 ribu ton dengan market share sebesar 28.41%”,” kata pada acara Customer Gathering untuk area Kalsel meliputi Banjarmasin, Martapura, Kandangan, Amuntai dan Banjarbaru yang dilaksanakan di Grand Palace Ballroom, Gedung Mitra Plaza, Jl Pangeran Antasari Banjarmasin, Rabu (5/11).
Penjualan semen di Kalel, bakal meningkat seiring dengan pergeseran budaya masyarakat yang sebelumnya membangun menggunakan bahan baku kayu menjadi bangunan berbahan dasar semen atau beton. Selain itu, masih banyak proyek insfrastruktur yang masih berjalan.
Dengan keberadaan Packing Plant yang dimiliki Perseroan di Banjarmasin, dengan kapasitas 600 ribu ton semen pertahun menjamin ketersediaan pasokan semen di wilayah ini, sehingga masyarakat tidak perlu kawatir akan kekurangan semen merk Semen Gresik.
Secara keseluruhan sampai saat ini konsumsi semen di Kalimantan periode Januari hingga September 2014 mencapai 3.19 juta ton naik sebesar 1.5% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 3.14 juta ton. Kalimantan merupakan konsumsi semen tertinggi ketiga diluar Pulau Jawa setelah Sumatra sebesar 8.95 juta ton dan Sulawesi yang mencapai 3.20 juta ton.
“Kami akan terus memperkuat posisi pasar Semen Gresik di Kalimantan Selatan, dibukanya (MEA) Masyarakat Ekonomi Asean 2015 mendatang akan semakin memperketat penetrasi pasar semen di Indonesia. Semakin banyak kompetitor yang masuk, semakin variatif merk Semen yang beredar di pasar. Ini yang akan membuat peluang masyarakat untuk menentukan pilihan produk, untuk itu sisi kualitas menjadi konsentrasi kami, kami yakinkan kepada masyarakat bahwa Semen Gresik memiliki kualitas terbaik” Ujar Bambang Djoko.
Apresiasi pelanggan ini adalah program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan, program loyalitas ini adalah salah satu upaya perusahaan untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat merasakan nilai tambah lebih dari perseroan.
Ditambahkan Bambang, pihaknya  berharap melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama peruahaan. Melalui dukungan para mitra inilah, perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader sebesar 44 persen di tingkat nasional. dan kegiatan customer Gathering dihadiri 1500 orang, diramaikan artis ibu kota Geisha dengan lagu hit Lumpuhkanlah ingatanku. [kim]

Tags: