Penutupan Layanan Perpustakaan Diperpanjang

Kasus Covid-19 Meningkat
Bojonegoro, Bhirawa
Penutupan layanan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bojonegoro diperpanjang. Layanan yang sebelumnya akan dibuka lagi pada 3 Januari kemarin, terpaksa dibatalkan dan diperpanjang.
Menurut Kabid Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Adi Susanto, layanan perpustakaan masih akan ditutup sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Sebab kondisi angka kasus Covid 19 masih terus terjadi bahkan cenderung meningkat.
“Kami mengikuti perkembangan data Covid 19 di wilayah Bojonegoro,” ungkapnya, Selasa (5/1) kemarin.
Menurut Adi, Perpusda yang rencananya dibuka 3 Januari lalu dibatalkan. Perpanjangan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19. Mengingat kasus positif Covid 19 terus mengalami kenaikan. Terkait kapan waktunya dibuka kembali, pihak Perpusda masih belum bisa memastikan.
“Sementara belum ada surat mengenai perpanjangan atau hingga kapan dibuka kembali,” jelasnya.
Adi juga menjelaskan, Perpusda saat ini sementara hanya melayani pengembalian buku. Pengunjung wajib mamatuhi protokol kesehatan, karena itu salah satu pencegahan Virus Corona.
“Pengunjung, wajib menerapkan protokol kesehatan seperti 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya. [bas]

Tags: