Penyaluran 36 Alat Bantu Mobilitas Terus Berlanjut

Pemprov Jatim memiliki kepedulian terhadap penyandang disabilitas. Untuk itu, Dinsos Jatim melalui UPT-nya, di antaranya UPT PSBR Pamekasan menyalurkan bantuan alat bantu mobilitas untuk para penyandang disabilitas,

Pemprov Jatim, Bhirawa
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Jatim Social Care (JSC) Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Pamekasan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menyalurkan bantuan alat bantu untuk disabilitas kepada 36 penerima manfaat (PM).

Tim JSC UPT PSBR Pamekasan bekerja sama dengan Dinsos Kabupaten Pamekasan dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat mendistribusikan bantuan alat bantu disabilitas berupa kursi roda standar, kursi roda multiguna, dan alat bantu dengar ke rumah-rumah PM.

Salah satu keluarga dari penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Dinsos Jatim ini. Pasalnya, selama ini saat akan menjemur anaknya yang mengalami lumpuh layu sejak bayi, ia merasa sedikit kesulitan dan membutuhkan bantuan orang lain untuk mengangkat sampai depan rumah. Dengan adanya kursi roda, lebih memudahkan dirinya untuk menjemur anaknya di luar.

Kadinsos Jatim Restu Novi Widiani, mengungkapkan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil asesmen yang dilakukan sebelumnya. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu PM dalam beraktivitas,” katanya.[rac.ca]

Tags: