Penyerapan Anggaran Diperkirakan Optimal Oktober

peningkatan-kinerja-dan-penyerapan-anggaran-daerah-sebagai-stimulus-pertumbuhan-ekonomi-daerah-26-728Lumajang, Bhirawa
Proses penyerapan anggaran pada seluruh SKPD di Kabupaten Lumajang sangat variatif prosentase penyerapannya ada yang sangat rendah yang hanya belasan persen saja tetapi ada yang tertinggi hingga mencapai 73 persen penyerapan anggarannya.
Hal tersebut disampaikan Bupati Lumajang Drs. As’at Malik,Mag, yang menyebutkan bahwa dari evaluasi terhadap penyerapan anggaran di masing-masing satuan Kerja (Satker) pada Agustus lalu, terungkap masih lambatnya penyerapan anggaran tersebut.
Menurut  As’at Malik, setelah diterbitkannya keppres Percepatan Pembangunan oleh Joko Widodo Presiden RI, membuat daerah menjadi termotivasi untuk lebih meningkatkan program kerja masing-masing satker untuk lebih mengoptimalkan untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan program kerja yang sudah ditetapkan.
Presiden juga telah mengingatkan jajaran samping terkait hal ini. Menurut As’at, rata-rata pekerjaan sejak akhir Agustus sudah mulai berjalan tetapi tahapannya belum pada serapan dan pada bulan Oktober-November diperkirakan sudah lebih maksimal. [mb10]

Tags: