Peraih Medali di Porprov VII Jatim Mendapat Bonus dari Wali Kota

Kota Mojokerto, Bhirawa
Sedikitnya 18 orang atlet peraih medali dan sejumlah pelatih berbagai Cabor yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022 mendapatkan bonus berupa uang dari Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Bonus diberikan saat tasyakuran Hari Olahraga Nasional digelar di Sabha Kridatama, Selasa (29/11) lalu.
Penyerahan bonus sebanyak Rp425 juta ini diberikan kepada enam atlet peraih medali emas per orang Rp28 juta. Sedangkan untuk empat atlet peraih medali perak mendapat bonus uang masing masing sebanyak Rp14 juta. Sementara delapan atlet peraih medali perunggu masing – masing mendapat bonus uang Rp7 juta.
Sedangkan pelatih yang atlet asuhannya meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp14 juta. Pelatih atlet yang atlet asuhannya meraih medali perak mendapat bonus uang sebanyak Rp7 juta, sementara pelatih yang atlet asuhannya meraih medali perunggu mendapat bonus Rp3,5 juta. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis pada perwakilan atlet oleh Wali Kota Ika Puspitasari.
Wali Kota mengatakan, anggaran yang diberikan dengan porsi yang lebih besar dalam rangka pembinaan, sekaligus pencarian bakat atlet di berbagai bidang olah raga ternyata ada hasilnya. Jumlah raihan medali lebih banyak dari target dan perolehan tahun sebelumnya.
Sedangkan bagi atlet yang berhasil memecahkan rekor, mendapat tambahan bonus senilai Rp5 juta. Ketentuan ini sesuai Peraturan Wali kota (Perwali) Nomor 65 Tahun 2022.
“Pemberian reward ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Serta menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih agar ke depan dapat mengukir lebih banyak prestasi dalam berbagai kejuaraan olah raga lainnya,” jelas Wali Kota
Selain penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih, pada kesempatan ini wali kota juga menyerahkan sarana dan prasarana olah raga, berupa Lapangan Bola Voli Randegan dan Tangkuban Perahu di Kelurahan Kedundung, Lapangan Bola Voli Rajekwesi di Kelurahan Wates, dan Lapangan Bola Voli Surodinawan (Suromurukan).
“Mari kuatkan terus kolaborasi kita, saya optimis ke depan semakin banyak prestasi yang bisa diukir oleh SDM (Sumber Daya Manusia) unggul Kota Mojokerto,” tandas wali kota perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini. [min.fen]

Tags: