Peran DPRD Gresik terhadap Covid-19 Dibutuhkan Masyarakat

Anggota Dewan dari partai Nasdem melakukan penyemprotan.

Gresik, Bhirawa.
Peran seluruh anggota dewan, dalam upaya penangulangan dan pencegahan virus corana ( Covid 19 ). Di butuhkan masyarakat, guna membatu pemerintah di wilayah masing-masing.
Menurut Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan. Bahwa dampak dari virus corona dirasakan semua lapisan, untuk itu peran anggota dewan di butuhkan. Ikut melakukan penanggulangan dan pecegahanya. Baik dalam bentuk melakukan penyemprotan
desinfektan, maupun memberikan pengarahan untuk tidak keluar rumah kalau tidak dalam kebutuhan penting.
Sejak ada himbauan dan surat, mulai minggu kemarin dewan sudah menguranggi kegiatanya. Yang dialihkan dengan kerja work from home atau bekerja dari rumah, bahkan segala aktivitas kedewanan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.
“Penangulangan dan pencegahan Covid 19, adalah tugas kita bersama pada semua elemen. Hingga sampai desa RT/RW, terlebih para wakil rakyat ( Anggota DPRD ). Bisa terjun langsung pada masyarakat, baik melakukan himbauan maupun langsung melakukan penyemprotan desinfektan.”ujarnya.
Ditambahakan Fandi Ahmad Yani, bahwa selain memberikan himbauan pada anggota dewan. Juga akan melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah ( pemkab Gresik ), sebab ini tangung jawab kita bersama. Dan berharap bencana virus corona, bisa cepat hilang.
Sementara Anggota DPRD Nurhudi Didin Ariyanto S.Pd dan H. Hasanudin ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Gresik mengatakan, bahwa penyemproyan desinfektan pada fasilitas umum di kecamatan Benjeng, Balongpanggang, dan Cerme. Tujuan penyemprotan untuk membantu masyarakat dan menanamkan kepercayaan pada masyarakat, bahwa Partai Nasdem peduli terhadap masyarakat bawah.
“penyebaran virus Corona bukan hanya diperkotaan, melainkan masyarakat pedesaan juga butuh kenyamanan. Kegiatan ini, juga untuk meminimalisir pandemik covid-19 di pedesaan. Dengan harapan, semoga covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali, berjalan seperti biasanya.”ungkapnya. [kim]

Tags: