Peran Strategis FKUB

Hadi Sutjipto

Hadi Sutjipto

Hadi Sutjipto
Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto menilai Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah.
“FKUB memang memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam pembangunan daerah,” katanya saat menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahim  FKUB Jawa Timur ke Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/9).
Ia mengemukakan, kunjungan kerja tersebut dapat dilihat sebagai bukti partisipasi  pemuka agama terhadap perkembangan masyarakat. “Kegiatan semacam ini akan memberikan arah bagi semuanya dalam membangun  dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.
Ia mengatakan, FKUB dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pembangunan melalui pengembangan kerjasama antar agama yang bersifat sosial kemasyarakatan,” katanya.
“Karena itu saya juga berpesan supaya peran FKUB sebagai wahana komunikasi, interaksi antara satu dengan yang lainnya dapat dimaksimalkan dengan baik supaya tercipta suasana saling memahami dan saling menghormati,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, FKUB diharapkannya dapat dijadikan sebagai wahana mediasi setiap persoalan yang mengarah pada terjadinya konflik. “Sehingga upaya pencegahan konflik yang bersifat laten maupun manifest dapat dilakukan serta dapat dijadikan jembatan penghubung di internal umat masing-masing,” katanya. [ach]

Rate this article!
Peran Strategis FKUB,5 / 5 ( 1votes )
Tags: