Perbakin Jatim Siap Sumbang 12 Emas di Ajang PON 2020

Ketua Umum Perbakin Jatim, Mayjen (Purn) Istu Hari Subagio

Surabaya, Bhirawa
Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Jawa Timur siap sumbangkam 12 emas yang ditargetkan KONI Jatim dalam ajang PON 2020 di Papua mendatang. Kesiapan ini dikatakan Ketua Umum Perbakin Jatim, Mayjen (Purn) Istu Hari Subagio di arena lapang tembak Kodam V Brawijaya, Minggu (5/1) kemarin.
Menurut Istu, target 12 emas di arena PON mendatang merupakan target baru yang ditetapkan KONI Jatim. Sebab sebelumnya KONI hanya menargetkan enam emas.
“Sebenarnya target awal enam tapi kita siap memberikan delapan. Namun karena banyak Cabor lumbung emas Jatim yang tidak ada dalam PON mendatang, maka pihaknya diminta untuk menambah menjadi 12. Kami siap Insya Allah nanti lebih dari itu,” ujarnya.
Istu menjelaskan, pihaknya kini telah melakukan TC 23 atlet tembak yang akan berlaga di PON mendatang. Mereka akan terus diasah dengan pelatih yang ada untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Jatim.
“Kami tidak main – main dengan target yang ada. Kami akan serius dan akan mewujudkan target yang sudah ditetapkan,” jelas mantan Pangdam Bukit Barisan ini.
Pria yang juga Ketua Komisi A DPRD Jatim ini juga mengatakan optimisme Perbakin Jatim untuk bisa memenuhi target yang ditetapkan bukan sekadar wacana saja. Hal ini dikarenakan Perbakin Jatim atlet yang dimiliki sebanyak enam atlet ikut mewakili Indonesia di arena Sea Games kemarin.
“Dari enam atlet kita yang ikut di event internasional itu, atlet kita bisa meraihn tiga emas. Sehingga optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Jatim di arena PON mendatang,” pungkas politisi Partai Golkar ini. [geh]

Tags: