Perbanyak Tempat Wisata, Machfud Bertekad Wujudkan Wisata Pantai Berkelas

Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin ketika bertemu warga RW 03 Dukuh Pakis. [andre/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin melihat Kota Surabaya memiliki potensi untuk menjadi kota wisata. Banyak lokasi strategis di Kota Pahlawan yang sebenarnya bisa jadi obyek wisata dan bisa menghasilkan uang bagi warga sekitar.

“Tempat wisata nang Suroboyo gak onok (tempat wisata di Surabaya tidak ada). Ada tidak Pak?” tanya Machfud Arifin kepada warga RW 03 Dukuh Pakis, Senin (19/10) malam.

Mendapat pertanyaan tersebut, beberapa warga yang hadir menyebut Kebun Binatang Surabaya. “Kebun Binatang,” teriak beberapa warga menjawab pertanyaan Machfud Arifin.

“Kebun Binatang Surabaya? Binatang di Kebun Binatang Surabaya saja kurus-kurus. Binatangnya tidak betah di sana. Cuman itu yang ada di Surabaya sekerang ini,” kata pria yang pernah tiga kali menjabat sebagai Kapolda ini, disambut tertawa warga.

Jika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin berjanji akan memperbanyak tempat wisata di Surabaya. “Ke depan kita akan bangun tempat-tempat wisata, yang membuat warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh berwisata ke Batu dan Pacet,” tegasnya.

Menurut suami Lita Machfud ini, Surabaya sebenarnya memiliki pantai yang indah jika benar-benar di kelola dengan baik oleh Pemkot Surabaya. “Jadi kalau lihat pantai tidak perlu jauh-jauh ke Lamongan dan Banyuwangi,” tandasnya.

Selama ini, lanjut Machfud Arifin, jika ingin refreshing warga Surabaya lebih banyak memilih ke mall-mall saja. Pasalnya, hanya mall saja tempat refreshing yang dekat dan mudah didapati warga Surabaya. “Paling ke mall-mall saja,” katanya.

Jika di Surabaya banyak di bangun tempat-tempat wisata, maka otomatis juga akan mengangkat tingkat ekonomi warga sekitarnya. Hal itu yang mendasari Machfud Arifin ingin memperbanyak tempat wisata di Surabaya. “Betul tidak? Itu nanti kita akan bangun sebaik mungkin tempat wisata untuk warga Surabaya,” pungkas Machfud Arifin. [dre]

Tags: