Percepat Vaksinasi, Satgas Situbondo Gelar Vaksin Door To Door

Tim Satgas Covid saat melakukan vaksinasi kepada rumah warga secara door to door Kamis (15/7). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Guna untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional dari Pemerintah Pusat, jajaran Polres Situbondo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo melakukan vaksinasi kepada warga dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah atau door to door.

Seperti pada Kamis (15/7) kemarin, Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus bersinergi mengawal petugas kesehatan Puskesmas melakukan vaksinasi kepada warga.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mensukseskan program vaksinasi warga dengan cara mendatangi dai rumah kerumah. Salah satu diantaranya dilakukan di Dusun Stimbo Desa Jatibanteng Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo. Di sana, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik tertib dan lancar hingga acara selesai.

Kapolres Situbondo, AKBP Ach. Imam Rifai, mengungkapan, tim Satgas datang dengan cara mengunjungi rumah warga yang dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah. Langkah ini diharapkan, ujar Kapolres Imam, juga untuk memudahkan masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Gerai Vaksin Presisi Polri, Balai Desa, Mapolsek atau Makoramil yang biasa dijadikan tempat vaksinasi massal.

“Program ini terealisasi berkat adanya kerjasama antara Polres dengan Pemda melalui Dinkes Kabupaten Situbondo,” tandas Kapolres Imam.

Masih kata Kapolres Imam, kegiatan vaksinasi secara door to door ini, murni untuk menggerakkan tiga pilar Kamtibmas di tiap desa. Disana, lanjut Kapolres Imam, setiap petugas Puskesmas akan mendatangi rumah warga yang belum pernah mengikuti vaksin.

“Kegiatan vaksinasi secara door to door ini akan terus dilakukan diseluruh jajaran Polsek se-Kabupaten Situbondo. ini merupakan kolaborasi antara jajaran Koramil, Pemdes dan Puskesmas,” pungkas Kapolres Imam. (awi)

Tags: