Perhatian pada Wartawan

AM Reza Pahlevi

AM Reza Pahlevi
AM Reza Pahlevi, baru saja dilantik Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Gresik menggantikan Sutrisno yang purna tugas. Di bawah komando Reza, biasa lelaki ini dipanggil, Bupati Sambari berharap humas bisa lebih maju dan cepat melakukan sinergi dengan Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informasi).
Di kalangan wartawan bertugas di Gresik, sosok Reza, sebenarnya sudah tak asing lagi. Selain pernah lama menjabat sebagai Kasubag Humas DPRD Gresik, Reza juga sudah biasa ngopi bareng bersama wartawan. Namun, soal kinerja sosoknya tetap tegas. Semuanya harus sesuai prosedur.
Terlepas benar apa tidak, ada yang menyebut duduknya Reza di kursi Kabag Humas itu karena intervensi wartawan. Meski tidak semua, ada sejumlah wartawan menghendaki Reza menjadi Kabag Humas. Alasannya, selain usianya masih muda, punya mobilitas tinggi, sudah lama akrap dengan wartawan, selama menjabat Kasubag Humas DPRD Gresik kinerjanya layak mendapat acungan jempol.
Bahkan, setelah Reza digeser Bupati Sambari ke Kasubag Kepegawaian, wartawan yang biasa ngepos di DPRD bagaikan anak ayam kehilangan induknya. “Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Reza bisa membuat wartawan semakin lebih sejahtera, terlebih soal pemberitaan,” kata Abdul Salim, wartawan senior di Gresik.
Sebelum pelantikan digelar pada, Kamis (6/12), sejumlah rumor memang bermunculan di kalangan wartawan siapa sosok yang bakal menduduki kursi Kabag Humas yang sebelumnya dijabat Plt Satrio Utomo, Kabag Pembangunan itu.
Selain Reza, juga muncul nama Driamiko’ Herlambang, mantan Kasubag Pemberitaan Humas, AH. Halamoan Sinaga, Kadis Parinkom, Heru, Kasubag Protokol Humas dan sejumlah nama lain. Akhirnya, Bupati Sambari menjatuhkan pilihan terhadap Reza gantikan Sutrisno yang pensiun.
Dalam sambutannya, dibawah kepemimpinan Reza, bupati berharap Humas harus tambah besar dan bisa bersinergi dengan Kominfo. Selain itu, Bupati Sambari minta Radio Swara Gresik (RSG) yang sudah lama terkubur dihidupkan lagi.”Tolong untuk radio dihidupkan kembali. Karena anggarannya cukup besar sekali. Kalau tidak salah sekitar Rp. 1,5 miliar. Dan juga wartawan tolong diperhatikan,” sebut Bupati.
Diketahui, dipenghujung 2019 Bupati Sambari gulirkan mutasi secara besar-besaran. Setidaknya, 375 pejabat dilantik di Ruang Mandala Bakti Praja, Kamis (5/12).
Rinciannya, mereka adalah 13 orang pejabat eselon IIIa, 37 pejabat eselon IIIb, 112 pejabat eselon Iva, 20 pejabat eselon IVb, 80 Kepala Sekolah, 10 pengawas sekolah, 9 orang penilik, 14 orang penyuluh pertanian, 2 orang perawat, 3 orang asisten penata anastesi, 61 orang bidan, 11 orang pejabat pengelola barang dan jasa serta masing masing satu orang guru, nutrisionis dan penata anastesi. Kepala Bagian Humas dan Protokol yang selama ini dijabat oleh seorang Plt, kali ini bupati menetapkan A.M. Reza Pahlevi, AP sebagai pejabat baru. [eri]

Rate this article!
Perhatian pada Wartawan,5 / 5 ( 1votes )
Tags: