Perhutani KPH Bondowoso Gelar Peringatan Maulid

7-foto A AWI-MAULID KPHBondowoso, Bhirawa
Guna untuk menanamkan keteladanan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, Perum Perhutani KPH Bondowoso yang meliputi Kabupaten Situbondo dan Bondowoso itu menggelar peringatan maulid, Jumat pagi kemarin (98/1).
Acara yang diikuti Administratur bersama seluruh karyawan Perhutani KPH Bondowoso berjalan khusuk dan hidmat sejak dimulai pukul 08.00 wib pagi kemarin. Acara yang rutin diadakan setiap setahun sekali itu mendatangkan penceramah agama, Ustadz Madkur Damiri.
Sebelum penceramah membedah dengan siraman rohani, Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, Ir. Damanhuri mengajak seluruh karyawan untuk meneladani sifat-sifat yang dajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Ajakan tersebut disampaikan saat membuka acara Pembinaan Rohani Karyawan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Silva KPH Bondowoso, Jumat pagi (9/1).
Dalam sambutannya Damanhuri meyakini, jika para karyawan mampu mendalami ajaran Nabi Muhammad SAW, maka dijamin akan dapat bekerja dengan baik serta dapat menjalankan tugas dan kinerja secara maksimal Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata Damanhuri, harus lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam, menuju Islam yang mengedepankan nilai-nilai keadilan. “Termasuk juga keberadaban dan toleransi dengan sesame,” tutur Damanhuri, dengan didampingi Kaur Hugra, Sunaryo Ardi.
Sebelum membedah ceramah agama, ustads Madkur Damiri mengawali  pembacaan sholawat nabi yang diikuti ratusan karyawan Perhutani. Madkur Damiri mengajak seluruh karyawan Perhutani untuk bersama-sama memaknai Maulid Nabi sebagai momen spiritual dan bukan hanya sebuah kesemarakan seremonial semata.
“Mari kita lebih mempriotitaskan pada perenungan dan pengisian batin agar nilai-nilai kebaikan betul-betul diterapkan secara kongkrit. Terutama ketika kita semua saat bekerja baik sebagai pimpinan maupun sebagai bawahan,” papar Madkur Damiri.
Para karyawan Perhutani sangat antusias mengikuti acara tersebut dan menyambut baik tradisi peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Perhutani. Sebab, kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari satu upaya pembinaan rohani bagi karyawan Perhutani. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW membuktikan komitmen pemimpin dalam membangun kehidupan mental spiritual karyawan sebagai modal rohaniah dalam bekerja,” timpal Rochimat Rahmat Mulyana, Wakil Administratur Bondowoso Utara itu. [awi]

Teks foto : Penceramah, Ustadz Madkur Damiri, saat memberikan siraman rohani pada acara maulid nabi yang diikuti pimpinan beserta seluruh karyawan Perum Perhutani KPH bondowoso. sawawi/bhirawa].

Tags: