Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Pamekasan Launching Beasiswa Santri

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Wabup Pamekasan dan Forkopimda menyerahkan trophy dan hadiah lomba video kreatif yang dilatarbelakangi para santri berprestasi penerima beasiswa.

Pamekasan, Bhirawa
Diperingatkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Pamekasan Lauching Beasiswa Santri sebagai wujud dari janji kampanye di pilkada 2018 lalu.

Peluncuran ditandai menabuh genderang. Lalu, penyerahan beasiswa dan hadiah lomba video kreatif beasiswa santri oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda, secara bergantian.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, program beasiswa santri pada tahun pertama kepemipinan, ada 1.000 santri dan Tahun 2020 ada 2.000 santri orentasinya membangun pondasi keagamaan yang rahmatan lil alamin.

“Program meningkatkan sumberdaya. Harapan kita, bila baik imannya, baik akhlaknya serta senantiasa akan memimpin masa depan,” katanya.

Priotas Tahun 2021, Bupati bersama Wabup dan jajaran akan menambah beasiswa dengan seleksi di tiap Kecamatan. Mulai siswa SLTP dan SLTA. Mereka didorong agar lulus di Akpol, Akmil, IPDN dan di PTN ikut program kedokteran.

“Bangga rasanya, bila anak orang nggak punya. Jadi Jenderal, atau jadi pejabat tinggi bisa mendorong kemakmuran. Begitu juga, lulus dokter, bertugas di daerahnya,” tambahnya.

Dikatakan, pandemi covid 19,pertumbuhan ekonomi 5,2 % kini anjlok. Alhamdulillah, melalui social extimid, yakni claster masjid, PKL. Pemkab juga melatih wirausaha baru dan UMKM, menyediakan peralatan dan modal bunga 1% dan 5% ditanggu Pemkab Pamekasan.

Pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya. Pamekasan meraih penghargaan di Reformasi birokrasi, Enam kali diraih WTP dan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli dan Tercepat Menangani Covid 19.

Menurut Bupati, sukses berkat dukungan stake holder, Ulama, tokoh agama dan masyarakat. “Saya bersama Wabup mengucapkan terima kasih. Diharap dukungan dan doa agar Kabupaten bisa berdaya dengan kabupaten lain di Indonesia,” pinta Baddrut Tamam.

Sementara, Ustad Sa’ad Latif dalam ceramah, dihadapan Bupati, Pejabat dan Pengurus Tim PKK Kabupaten serta masyarakat Pamekasan, mengajak agar selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan menauladaninya. [din.adv]

Tags: