Peringati Hari Anak Nasional, Novita Hardini Ikut Dorong Percepatan Vaksinasi

Trenggalek,Bhirawa
Anak terlindungi, Indonesia maju, merupakan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun ini. Untuk itu, hal utama dan pertama agar anak terlindungi adalah dengan melindungi kesehatannya.

Hal itu disampaikan oleh istri Bupati Trenggalek Novita Hardini saat menghadiri kegiatan vaksinasi bagi siswa siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021, Jumat (23/7).

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek itu, melalui kegiatan tersebut tentu ikut mendorong percepatan program vaksinasi nasional yang ditargetkan oleh pemerintah. Selain itu, Novita juga mengapresiasi para wali murid yang ikut mendukung program vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek tersebut juga dipastikan aman. Karena seluruh siswa siswi sebelum menerima suntikan vaksin dilakukan screening terlebih dahulu.

“Saya juga berpesan kepada seluruh wali murid untuk disampaikan kepada tetangga atau kepada siapapun, bahwa kegiatan vaksinasi ini aman dan tidak membawa dampak yang membahayakan,” terang Novita.
“Vaksinasi ini juga membawa perlindungan pada tubuh kita dari bahayanya pandemi covid-19,” lanjutnya.

Sementara itu, menanggapi banyaknya isu yang berkembang di media sosial saat ini terkait pandemi covid-19, Novita seluruh masyarakat untuk dapatnya bergandengan tangan dan berdoa serta membangun perasaan positif bahwa semua akan baik-baik saja.

“Tidak ada yang perlu ditakutkan karena sejatinya semua terjadi atas izin Allah SWT, tugas kita hanyalah menjalankan peran kita sebaik-baiknya dengan tetap terus menjaga kesehatan,” tuturnya. (Wek)

Tags: