Peringati HPN 2020, PWI Kabupaten Bondowoso Gelar Baksos Donor Darah

Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, didampingi ketua PWI Bondowoso, saat menghadiri dan mengecek langsung proses bakti sosial donor darah yang berlangsung di Sekretariat PWI setempat. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 74. PWI Gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso menyelenggarakan bakti sosial Donor Darah yang berhasil mengantongi puluhan kantong darah yang berlangsung di Sekretariat PWI setempat, Senin (17/2).
Ketua PWI Bondowoso, Haryono mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mensukseskan acara bakti sosial donor darah ini.
“Alhamdulillah, hari ini kami berhasil menyumbangkan 26 kantong darah ke PMI Bondowoso. Kami mengucapkan banyak terimakasih yang telah sudi melungkan waktunya untuk mensukseskan acara baksos donor darah ini,” katanya.
Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan tak lain sebagai bentuk komitmen para Pengurus PWI Bondowoso, tak lain untuk memenuhi stok darah masyarakat yang membutuhkan.
“Setetes sumbangan darah kita akan sangat berguna dan bisa menyelamatkan sejuta jiwa masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, turut menghadiri langsung dan mengecek langsung proses bakti sosial donor darah itu yang di dampingi Kabag Humas Pemkab Bondowoso.
Akan hal itu, Ketua PWI Kota Tape ini mengaku sangat senang serta menyambut baik, kehadiran Wabup Irwan di acara HPN 2020 dan HUT PWI ke-74 ini.
“Saya sangat senang, Wabup bisa hadir di sini. Di tengah kesibukannya masih menyempatkan hadir. Wabup sangat kooperatif terhadap teman-teman wartawan,” papar Wartawan Harian Duta Masyarakat itu.
Ia pun berharap, atas kehadiran Wabup tersebut, menajadikan hubungan baik antara jurnalis dan Pemkab semakin kuat.
Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, S.E, M.Si mengapresiasi dan juga mendorong, agar PWI Bondowoso tak hanya menggelar Baksos donor darah.
“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman PWI. Apalagi acara Baksos donor darah ini kan sangat positif. Tak hanya kegiatan seperti ini, katakanlah mengadakan seminar jurnalistik dan semacamnya. Kerjasama dengan Humas (Pemkab), anggaran bisa dititipkan di Humas,”terang Wabup Irwan.
Wabup pun mengingatkan, bahwa Pemkab dan para jurnalis harus bisa bersinergi. Dalam artian, tak hanya jadi corong tapi juga tetap memberikan kritik konstruktif.
“Jika ada jurnalis kritis tak dikasih sinergitas. Jangan begitu. Harus dibangun ekspresi jurnalis. Umpama ada masukan yang positif kepada Pemkab,” tegas Wabup kepada Kabag Humas Pemkab itu.
Ditempat yang sama, Ketua PMI Bondowoso, M. Iqbal Afif mengaku, bahwa pihaknya sangat terimakasih kepada PWI Bondowoso yang telah memfasilitasi kegiatan Bakti sosial ini.
“Atas nama PMI kabupaten Bondowoso, kami mengucapkan terimakasih kepada PWI Bondowoso yang telah menggandeng kami guna mengelar bakti sosial donor darah dalam rangka HPN dan HUT PWI ke 74,” akuinya.
Tak hanya itu, Ketua Panitia HPN 2020, Moh Bahri menerangkan, bahwa kegiatan donor darah menjadi salah satu dari rangkaian perayaan Hari Pers Nasional, dan Hari Lahir PWI ke-74 tahun 2020.
“Karena kami juga akan menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon di daerah Pegunungan Ijen. Serta ngaji jurnalistik,” terangnya.
Selain Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara donor darah dalam rangka HPN 2020 dan HUT PWI ke-74 ini, sejumlah pejabat. Serta salah satu Anggota DPRD dan juga dari instansi yang lain, seperti Bawaslu, KPU dan sebagainya. [san]

Tags: