Peringati HSN, BPS Sumenep Tanam Bibit Mangrove di Objek Wisata

BPS dan Kepala OPD Pemkab Sumenep secara simbolis menanam pohon mangrove di objek wisata Kedatim

Sumenep, Bhirawa
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumenep memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2022 dengan menanam 100 lebih bibit pohon mangrove di Wisata Desa Kebun Dadap Timur Sumenep.

Kepala Badan Pusat Statistik Nasional (BPS) Sumenep Ribut Hadi Candra mengatakan, pada momen HSN tahun ini, pihaknya merayakan dengan menanam pohon mangrove di Wisata Kedatim. Hal itu sesuai dengan keinginan Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap kondisi pohon mangrove yang semakin berkurang. Momen HSN tahun ini kami gunakan untuk menanam mangrove ini,” kata Candra, Senin (26/9).

Candra menyampaikan, penanaman 100 lebih bibit pohon mangrove dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2022 yang selalu diperingati setiap tanggal 26 September di objek wisata ini hanya simbolis saja, tapi pohon mangrove juga ditanam di sejumlah lokasi di Kota Keris.

“Kita ikut serta dalam melestarikan pohon Mangrove. Karena akhir-akhir ini jumlahnya semakin berkurang dan itu akan berdampak pada lingkungan hidup manusia,” ucapnya.

Kegiatan penanaman 100 lebih bibit pohon mangrove ini dihadiri oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP), DLH, BAPPEDA, Diskominfo, Dinas Perikanan Sumenep dan Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

“Harapan kami, ke depan pohon mangrove terus bertambah,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdakab Sumenep Didik Wahyudi mengatakan, dengan kegiatan penanaman mangrove di objek wisata oleh BPS ini bertanda ada pihak lain yang peduli terhadap lingkungan dan hal itu perlu di apresiasi. Karena, penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan salah satu program pemerintah Provinsi Jatim.

“Dengan penanaman bibit pohon mangrove yang merupakan kolaborasi BPS dengan Pemkab Sumenep ini bagian dari menyukseskan program Pemprov Jawa Timur,” ungkap Didik. [sul.gat]

Tags: