Peringati HUT Kodam V Brawijaya, Kodim 0814 Jombang Gelar Gowes

Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono bersama para peserta Gowes Brawijaya 71 saat melintas di salah satu titik di rute event tersebut, Sabtu pagi (30/11). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Kodim 0814 Jombang menggelar Gowes Bhirawa 71 dengan mengambil start di Makodim 0814 Jombang dan titik finish di Pendopo Agung, Trowulan, Mojokerto, Sabtu pagi (30/11). Gelaran tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya yang ke-71 pada tahun 2019 ini.
Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono menjelaskan, event Gowes Bhirawa 71 juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Kodim 0814 Jombang dengan semua komponen masyarakat.
“Khususnya masyarakat yang memang maniak dengan Gowes,” ujar Letkol Triyono saat diwawancarai wartawan di pos pemberhentian event tersebut di wilayah Mojowarno, Jombang.
Pantauan di lapangan, para peserta berangkat dari Makodim 0814 Jombang ke arah selatan melewati Jalan Raya KH Wahid Hasyim kemudian menyusuri Jalan KH Hasyim Asy’ari perempatan Jalan Raya arah menuju Jogoroto. Di titik ini, peserta berbelok ke kiri menuju ke arah timur melewati Jalan Raya Jogoroto, Jombang sampai pertigaan Jalan Raya Mojoagung-Mojowarno.
Peserta kemudian berbelok ke utara kemudian belok lagi ke arah timur menuju Lapangan Desa Catak Gayam, Mojowarno, Jombang. Di titik ini, peserta beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan menuju titik finish di Pendopo Agung, Trowulan, Mojokerto.
Selain itu, Dandim berharap, event tersebut juga bisa mendukung program pemerintah yakni, dengan berolahraga khususnya olahraga bersepeda, menjadikan masyarakat lebih sehat dan lebih unggul.
“Sehingga tercapainya negara yang maju akan dapat kita raih,” tandas Dandim.
Khusus untuk HUT Kodam V Brawijaya yang ke-71 di tahun 2019 ini, Dandim juga berharap, Kodam V Brawijaya semakin solid, semakin profesional.
“Dan yang paling terpenting, semakin dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Khususnya, rakyat Jawa Timur,” pungkasnya.(rif)

Tags: