Peringati Sumpah Pemuda, TNI Polri di Kabupaten Bondowoso Berbagi

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat memberikan paket sembako kepada warga. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Di hari sumpah pemuda tahun 2020 ini, Kepolisian Resort Bondowoso memperingatinya dengan menggelar baksos. Dengan memberikan puluhan paket sembako kepada sejumlah warga yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Bondowoso ini.

Yakni diantaranya Desa Pekalangan, Kecamatan Tenggarang, dan Desa Grujugan Kidul, Kecamatan Grujugan, Desa Maskuning Kulon Kecamatan Pujer pada, Rabu (28/10).

Dalam pembagian sembako tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz terjun ke masyarakat untuk memberikan paket sembako itu dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Tahun 2020 ini.

Menurut Kapolres Erick, perayaan hari sumpah pemuda tahun ini dilaksanakan dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Utamanya, warga yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Kami ingin memperingati Sumpah Pemuda saat pandemi dengan berbagi,”ungkapnya.

Lanjut Kapolres Erick, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini hendaknya para pemuda dan masyarakat tidak kehilangan esensi yang mendasar terhadap Sumpah Pemuda.

“Esensinya jelas adalah, bahwa kita tetap bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa persatuan yang satu Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Memaknai peristiwa ini, kata Kapolres Erick, mengajak para pemuda untuk bersatu memproteksi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari pandemi Covid-19 ini dengan cara masing-masing. Salah satunya bisa dengan rajin berolahraga.

“Pemuda sebagai agent of change juga harus bisa turut mengajak sekitarnya mematuhi protkes. Merubah mindset masyarakat yg sebelumnya kurang peduli pada protkes, jadi peduli,” pungkasnya. [san]

Tags: