Trend Belanja Online Lewat Blibli Com Kian Meningkat

pelajar dan young professional single konsumen terbesar dalam produk kategori Kesehatan dan Kecantikan (KKE).

Surabaya, Bhirawa
Peluang trend belanja online yang terus meningkat membuat Blibli.com semakin memperkaya ragam produk-produknya yang termasuk dalam kategori Kesehatan dan Kecantikan (KKE) dengan menghadirkan produk perawatan tubuh dan kulit kecantikan, make up hingga suplemen kesehatan serta vitamin.
Kategori Kesehatan dan Kecantikan Blibli.com pertumbuhannya hampir mencapai 400% dalam 2 tahun belakangan ini, diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan para wanita dan pria.
“Jika ditelusuri lebih dalam, pertumbuhan ini sebanding dengan adanya perubahan customer behaviour dimana customer semakin nyaman dan menikmati kepraktisan belanja online,” ungkap General Manager Woman & Health and Beauty Blibli.com, Desey Muharlina Bungsu saat dikonfirmasi Bhirawa, Selasa (21/3) kemarin.
Desey menambahkan, Blibli.com menyediakan pilihan layanan express delivery, banyak pilihan cara pembayaran dan fasilitas Cicilan 0%, free shipping serta jaminan kualitas produk karena pihaknya bekerjasama langsung dengan brand-brand terkemuka di bidang produk kesehatan, kecantikan dan make up.
Sedangkan bagi Blibli.com, kunci sukses merangkul konsumen beauty enthusiasm di ranah dunia maya  adalah dengan terus peka terhadap perkembangan tren, paham karakteristik konsumen dan peka terhadap pasar potensial.
“Selalu jujur kepada konsumen, berikan kepada mereka informasi yang dibutuhkan, termasuk membuat relevant marketing content yang inspirational merupakan hal efektif yang kami lakukan untuk memperolah engagement kuat dengan konsumen. Setelah itu biarkan konsumen memilih produk yang sesuai dengan kepribadian mereka,” jelasnya pada diskusi panel bertajuk Building Loyal & Engaged Audiences Around Specific Issue di pameran dan ekshibisi BeautyFest Asia 2017.
Desey menjelaskan lebih detail bahwa proporsi terbesar konsumen KKE adalah pelajar dan young professional single atau berkeluarga. Konsumen utama berada dalam rentang usia 15-35 tahun diikuti 36-45 tahun, mayoritas perempuan (58%), dan punya minat tinggi terhadap gaya hidup sehat sekaligus tampil cantik.
“Berangkat dari data tersebut, maka kami menyediakan berbagai  macam produk sesuai segmentasi konsumen, tapi selain itu kami juga sisipkan nilai edukasi bahwa setiap perempuan terlahir cantik.  Cintailah diri sendiri dengan merawat tubuh dan penampilan ‘Always Be the True You’,” pungkas Desey. [riq]

Tags: