Perkuat Ekosistem Bisnis, JTL Express Gandeng Okejek dalam Layanan Kiriman

CEO JTL Express, Arief Efendi saat menjelaskan perkembangan JTL Express kepada CEO Okejek, Yusuf Budiman. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa.
Upaya membangkitkan, mengembangkan sistem jual beli dan meningkatkan kualitas pengiriman yang berbasis teknologi di kalangan masyarakat, terlebih di era digitalisasi pasar sekarang selalu mengutamakan manfaat, kepraktisan serta kemudahan pengguna dalam menjalani keseharian.

Dan untuk memenuhi dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam menjalani keseharian, dua perusahaan yang berbasis teknologi dan ekspedisi telah menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan saling melengkapi.

JTL Express, perusahaan logistik dan ekspedisi telah menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan Okejek sebagai platform layanan on demand berbasis transportasi online di Indonesia kini menjadi grup bersama.

CEO JTL Express, Arief Efendi usai meresmikan kerjasama dengan Okejek, Rabu (11/5) mengungkapkan demi memenuhi standar pelayanan baru dan optimal dalam bisnis rantai pasok, JTL Express menginisiasi langkah penguatan layanan dengan mengandeng Okejek.

Mengurat langkah sejak 2015, Okejek mendigitalisasi layanan transportasi yang selalu menyesuaikan kebutuhan pasar, mulai dari moda transportasi online motor dan mobil, hingga sampai saat ini melakukan pengiriman barang dan makanan dalam kota berbasis tehnologi yang memberikan kemudahan dalam satu genggaman.

“Era digital membuat masyarakat mudah mengakses informasi , menciptakan ekspetasi beragam . untuk itu penting diciptakan layanan yang bisa memberikan kepuasan masyarakat tanpa batas . dengan bersinergi JTL akan mewujudkan hal tersebut , hari ini salah satu bukti nyata dari sinergi tersebut bersama okejek. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah,” terangnya.

Bertindak sebagai komposer, JTL Express menyediakan infastruktur distribusi barang yang eksis di 300 lebih lokasi di seluruh Indonesia, menggabungkan komponen pengiriman instan dan praktis sesuai permintaan dalam ekosistem rantai pasok barang.

Pada dasarnya adalah penguatan pengelolaan operasional dan tujuan perusahaan, sehingga percepatan dan ketepatan penyampaian barang dalam transaksi bisa lebih optimal dan ditribusi sudah tidak menjadi poin diferensiasi lagi, dengan adanya konsolidasi ini diharapkan akan lebih mengedepankan jaminan penyampaian, sehingga mampu memberikan dampak sosial berskala besar untuk penjual dan penggiat UMKM dan masyrakat umum dalam bertransaksi di era pasar digital Indonesia.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Okejek, dimana kami dengan bangga bisa bergabung, bekerjasama, dan menjadi bagian dari keluarga JTL Express, hal ini menjadi peluang selanjutnya bagi mitra driver Okejek, mendapatkan tambahan order, menghasilkan pendapatan tambahan dari pengantaran pesanan/kurir JTL Express,” ungkap CEO Okejek, Yusuf Budiman.

Yusuf menambahkan kesemuanya tentunya selain menjadi strategi logistik yang cemerlang, hal ini di harapkan semakin mematangkan pasar digital indonesia yang memang semakin terolah selama pandemi covid 19.

Grup Okejek JTL Express akan terus mengelaborasi kapabilitas teknologi demi menghadirkan solusi bisnis yang terpadu dan menyeluruh, karena seluruh komponennya mulai dari pergudanggan, transportasi hingga transaksi keuangan terhubung dan syarat akan teknologi yang selalu terbarukan.

Komisaris Utama JTL Express, Aan Purnomo berharap, kolaborasi ini mampu memberikan solusi, efesiensi dan efektifitas biaya yang ditanggung oleh pembeli dalam ekosistem pasar digital ini. “Hingga akhirnya menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang pada gilirannya akan meningkatkan perkembangan ekonomi digital Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju,” jelasnya. [riq.bb]

Tags: