Perlintasan Tanpa Palang Pintu Makan Korban

Pasuruan, Bhirawa
Kecelakaan maut di perlintasan tanpa palang pintu memakan korban. Sebuah mobil KIA warna putih, dikemudikan Yusuf Jacktalo, 43, diseruduk Kereta Api (KA) Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta di Dusun Balungbendo, Desa Masangan Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/2). Akibatnya, Yusuf Jacktalo yang bekerja Chief Produksi di PT Yamaha Musical Production Indonesia (YMPI) tewas mengenaskan.
Informasi di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 13.30 WIB. Korban yang baru saja makan siang melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu di daerah setempat. Namun apes baginya, tiba-tiba Kereta api Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Jokjakarta melaju dari arah timur. Mobil yang dikendarai oleh korban terseret dan terlempar ke areal persawahan. Korban pun akhirnya tewas seketika di lokasi kejadian.
Warga sekitar, Syaifudin mengatakan sebelum kecelakaan maut itu terjadi, dirinya sempat meneriaki korban supaya tidak menerobos perlintasan karena kereta api tengah melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi.
“Waktu itu saya memberi minum burung peliharaan, tapi tiba-tiba saya melihat mobil putih melaju cukup kencang ke arah perlintasan rel. Spontan, saya sudah meneriki beberapa kali, tapi mobil tetap jalan sehingga akhirnya mobil tertabrak kereta api,” kata Syaifudin di lokasi kejadian.
Pasca kejadian, jasad korban langsung dilarikan ke ruang instalasi jenazah RSUD Bangil. Sedangkan bangkai kendaraan sendiri masih menunggu pengevakuasian dari unit laka lantas Polres Pasuruan. Kepala Stasiun Bangil Supriyanto menegaskan meski tak ada palang pintu, akan tetapi beberapa meter dari rel kereta sudah terpasang rambu-rambu lalu lintas dari Dinas Perhubungan secara lengkap. Ia mengaku bahwa rambu-rambu di Dusun Balungbendo berjalan dengan normal. [hil]