Permudah Beriklan, Gandeng Mobilewalla

Seiring perkembangan pangsa pasar Smartphone di Indonesia yang signifikan menjadikan peluang untuk menggali lebih lanjut akan potensi bisnis layanan periklanan digital.

Seiring perkembangan pangsa pasar Smartphone di Indonesia yang signifikan menjadikan peluang untuk menggali lebih lanjut akan potensi bisnis layanan periklanan digital.

Surabaya, Bhirawa
PT XL Axiata Tbk (XL) memperkuat layanan Mobile Advertising (M-Ads) untuk memberikan kemudahan dan solusi bagi pengiklan dengan menjalin kemitraan salah satu perusahaan penyedia platform advertising digital asal Amerika yakni Mobilewalla.
Mobilewalla telah menyediakan sebuah platform media buying dan analisis big data yang mempermudah pengiklan dalam mengetahui target konsumen yang di tuju, melalui analisa demografis, jenis kelamin, hingga pola kebiasaan serta minat dari konsumen yang di tuju, dari seluruh pengguna Internet baik di Indonesia maupun regional.
“Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen XL untuk dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi para mitra pengiklan dalam memasarkan produknya secara lebih tepat sesuai dengan target pelanggannya melalui layanan mobile Ads,” ungkap Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi, Senin (23/2).
Ia juga berharap dengan melalui kerjasama kemitraan ini akan semakin memperkuat posisi XL sebagai pionir dalam memberikan layanan ‘One Stop Shop’ untuk digital advertising bagi mitra kerja dan pemegang merek di Indonesia.
Sementara pertumbuhan anggaran periklanan digital melalui ponsel diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 82 persen sejak 2012-2016. Untuk itu hingga akhir 2015 ini, pihaknya menargetkan untuk menguasai 40 persen pangsa pasar melalui berbagai inovasi.
Apalagi dengan adanya solusi layanan DSP ini, XL M-Ads dapat membantu pengiklan dan biro iklan juga untuk melakukan penempatan iklan lintas jaringan.Karena seiring dengan perkembangan pangsa pasar Smartphone di Indonesia dan semakin beragamnya segmentasi dari pengguna, menjadikan peluang untuk menggali lebih lanjut akan potensi bisnis layanan periklanan digital.
“Melalui beragam penawaran dan solusi yang praktis dan tepat guna bagi pengiklan, kami dapat memberikan tidak hanya sinergi akan jenis media beriklan yang digunakan, namun juga target pasar yang memadai,” terangnya. [riq]

Tags: